Bupati Jalankan 55 Program Desa Asik, Serahkan 12 Kapal Ambulance dan Distribusikan Bantuan BAZNAS Secara Simbolis

Bupati Jalankan 55 Program Desa Asik, Serahkan 12 Kapal Ambulance dan Distribusikan Bantuan BAZNAS Secara Simbolis

 

Tanggamus_Bupati Tanggamus Jalankan 55 Program Desa Asik Yakni Menyerahkan Dua Belas Kapal Ambulance Pekon dan Pendistribusian Bantuan Baznas Secara Simbolis Dipekon Wai Nipah Kecamatan Pematang Sawa, Kamis 09/09/21


Hadir dalam acara tersebut : Bupati Tanggamus Dewi Handajani, ketua DPRD TanggamusHeri Agus Setiawan, Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi S.I.K, Kadis Perikanan dan kelautan Edy narimo, Kalak BPBD Edian Mtoha, KUPT Pertanian Endi Rusandi, Camat Pematang sawa Asriyanto,SE dan Uspika Kecamatan pematang Sawa, Kabak TAPEM Sarif julkarnain, para Kepala Pekon, Perwakilan Masyarakat Penerima Bantuan.


Bupati Tanggamus dalam kunjungan kerjanya menyampaikan Saya secara langsung datang ke kecamatan pematang sawa ini untuk menyampaikan beberapa program dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus,salah satunya adalah kita akan menyerah kan ambulans yang merupakan salah satu daripada 55 program Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus.


Karena tidak semua wilayah di Kabupaten Tanggamus ini dapat dilalui dengan kendaraan roda empat dengan kondisi yang ada di Kabupaten Tanggamus berada di seberang lautan Empat pekon di kec.Cukubalak, Delapan pekon di kecamatan pematang sawa.

Selain 8 pekon di kecamatan pematangsawa, berikut pekon yang mendapatkan kapal ambulance tersebut yaitu, pekon telukbrak, karangbrak, wayasahan, kaurgading, tirom, limus, tampangmuda dan pekon tampangtua. Kemudian ada 4 pekon di pulau tabuan kecamatan cukuhbalak, yaitu, pekon sawangbalak, sukabanjar, karangbuah dan pekon kutakarang.

Bupati juga menyampaikan terima kasih atas sinergi Pemerintah Pekon dalam pengadaan ambulance, yang mendukung Program 55 Aksi Desa Asik Bupati Tanggamus. Bupati berharap dengan adanya Ambulance Pekon, akan mempercepat pelayanan masyarakat yang membutuhkan ambulance, salah satunya menekan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi yang terjadi akibat keterlambatan pelayanan di Puskesmas atau Rumah Sakit.

 

"Saya mohon untuk dapat dirawat secara bersama-sama untuk kepentingan Masyarakat khususnya untuk pelayanan kesehatan jangan sampai di salah guna, Saya yakin dan percaya tetapi perlu saya ingatkan di luar dari pada kepentingan.semoga ini akan membantu Memberikan manfaat yang banyak untuk masyarakat dalam peningkatan layanan kesehatan masyarakat.  serta kita akan menyerahkan juga 100 Paket Bantuan Dari Badan Zakat Nasional Kabupaten Tanggamus".

Kabupaten Tanggamus

Kabupaten Tanggamus diresmikan berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1997, tanggal 21 Maret 1997. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 4.654,98 Km² dan berpenduduk sebanyak 580.383 jiwa (tahun 2017) dengan kepadatan penduduk 124 jiwa/km².  

Hj. Dewi Handajani, SE,. MM

counter

Articles View Hits
1458113

Hitsteps Statistics

Kontak Kami

  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  (0722) 7220012
  Jl. Jendral Suprapto No.05, Kota Agung Timur 

Begawi Jejama