Bupati Terima Audiensi Warga Calon Transmigrasi Ke Daerah Sulawesi Selatan

Bupati Terima Audiensi Warga Calon Transmigrasi Ke Daerah Sulawesi Selatan

 

KOTAAGUNG -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Menerima Audiensi dari Warga Kabupaten Tanggamus Calon Transmigran (Catrans) ke Daerah Sulawesi Selatan. Di Rumah Dinas Bupati Kecamatan Kotaagung. Kamis (18/8/2022)

Hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aswien Dasmi, Kepala Bidang Tenaga Kerja dan Transmigrasi Iswandi, Hadir juga dari Catrans Pendri Prio Atmojo dan Rombongan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aswien Dasmi menyampaikan bahwa hari ini kami bersama Calon Transmigran (Catrans) tujuan daerah sulawesi selatan kabupaten luwok timur kecamatan Towuti desa mahalona, Yaitu selain silaturrahmi dengan Bupati Tanggamus mereka meminta suport, dukungan dan pembekalan dari bupati tanggamus dalam pelepasan keberangkatan mereka yang akan di berangkat hari minggu nanti.

Calon Transmigran (Catrans) tersebut terdiri dari 5 kepala keluwarga 18 jiwa yaitu keluwarga bapak Pendri Prio Atmojo Pekon Dadimulyo Kematan Wonosobo, Alamsyah Pekon Dadimulyo Kecamatan Wonosobo, Nur Rohman Pekon Karang Anyar Kecamatan Wonosbo, dan Nasihin Pekon Karang Anyar Kecamatan Wonosobo dan Makruf dari pekon karang Anyar Kecamatan Wonosobo.

 

Lanjut Dasmi, "Mereka di sana sudah di siapkan oleh pemerintah tanah seluas dua hektar, rumah yang pasilitas nya sudah memadai, semoga Mereka setelah sampai di sana menjadi contoh warga kabupaten tanggamus yang lain, mana kala ada program bisa diikut sertakan di tahun berikut nya".

 

Calon Transmigran (Catrans) ini merupakan yang ke 3 kali nya warga kabupaten tanggamus, yang mana sebelum nya melakukan Catrans ke kalimantan dan gorontalo.

Mereka Calon Transmigran (Catrans) mengucapkan terima kasih kepada bupati tanggamus dan pemerintah daerah atas suport, dukungan, doa dan bantuan nya kepada mereka sebagai bekal dan tuntunan mereka nanti nya."Tutup Dasmin".

 

Bupati Hj. Dewi Handajani dalam penyampaian nya, Saya pribadi dan pemerintah daerah mensuport, mendukung, memberikan doa dan ucapan semoga dalam perjalanan nanti tidak ada hambatan dan halangan sampai ke tempat tujuan serta hati hati jalan, di mana saja pun kita berada, bertempat tinggal, kalau kita selalu berbuat baik dan mempunyai bekal ilmu yang berguna insa allah hidup kita akan lebih bermampaat, lebih baik lagi dan sukses serta berguna buat orang banyak.

Kalau sudah di sana kehidupan nya sukses dan lebih baik jangan lupakan kabupaten tanggamus dan tetap berkomukinasi dengan pemerintah dan warga kabupaten tanggamus, saling bertukar ilmu dan pikiran yang baik dan bermampaat." Tutup Bupati".

Kabupaten Tanggamus

Kabupaten Tanggamus diresmikan berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1997, tanggal 21 Maret 1997. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 4.654,98 Km² dan berpenduduk sebanyak 580.383 jiwa (tahun 2017) dengan kepadatan penduduk 124 jiwa/km².  

Hj. Dewi Handajani, SE,. MM

counter

Articles View Hits
3761408

Kontak Kami

  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  (0722) 7220012
  Jl. Jendral Suprapto No.05, Kota Agung Timur 

Begawi Jejama