Kunjungan Kementerian Kelautan dan Perikanan Guna Pengembangan Budidaya Udang di Tanggamus

Kunjungan Kementerian Kelautan dan Perikanan Guna Pengembangan Budidaya Udang di Tanggamus

 

Wonosobo -- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perikanan Budidaya akan membangun kawasan budidaya udang berkelanjutan dengan sistem klasterisasi, di Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus.

Hal itu terungkap, saat kunjungan kerja Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Lampung Liza Derni, di lokasi tambak yang ada di Kecamatan Wonosobo, Kamis (13/1/2021).

Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tanggamus Edison, mewakili Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Anggota DPRD Tanggamus Buyung Zainuddin, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Lampung Liza Derni, dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pihaknya tengah berkomitmen untuk mendorong sejumlah daerah untuk melakukan pengembangan kawasan budidaya udang berkelanjutan, baik dari aspek lingkungan, ekonomi, dan sosial.

 

"Dengan sistem klaster akan merubah pengelolaan usaha budidaya tambak dari parsial menjadi klasterisasi. Dengan memanfaatkan potensi lahan tambak yang dimiliki Kabupaten Tanggamus seluas ± 100 hektar. Melalui usaha budidaya udang berkelanjutan dan berkualitas guna, Ditjen Perikanan Budidaya KKP berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang lebih utama kompak, aman dan kondusif," terangnya.

 

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kemas Amin Yusfi, Kepala Dinas Kominfo Edi Narimo, Sekretaris Bapelitbang Bastanta Sebayang, Camat Wonosobo Edy Fachrurozi, Kepala Pekon Karanganyar, serta jajaran Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Lampung. (Kominfo/den)

Kabupaten Tanggamus

Kabupaten Tanggamus diresmikan berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1997, tanggal 21 Maret 1997. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 4.654,98 Km² dan berpenduduk sebanyak 580.383 jiwa (tahun 2017) dengan kepadatan penduduk 124 jiwa/km².  

Hj. Dewi Handajani, SE,. MM

counter

Articles View Hits
2154832

Hitsteps Statistics

Kontak Kami

  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  (0722) 7220012
  Jl. Jendral Suprapto No.05, Kota Agung Timur 

Begawi Jejama