Berita Terbaru

Prev Next

Wakil Bupati Tanggamus Pimpin Patroli Motor di Wilayah Barat

19-10-2019 Hits:2

Wakil Bupati Tanggamus Pimpin Patroli Motor di Wilayah Barat

Wabup dan Forkopimda Tanggamus Pimpin Patroli Motor di Wilayah Barat   Kota Agung -- Wakil Bupati Hi. AM. Syafii bersama Kapolres Tanggamus AKBP. Hesmu Baroto dan Dandim 0424 Letkol. Anang Hasto Utomo, memimpin Patroli Motor Gabungan ke Wilayah Barat Kabupaten Tanggamus, Patroli...

Tanggamus Juara II Pameran Produk Unggulan Tingkat Nasional

18-10-2019 Hits:5

Tanggamus Juara II Pameran Produk Unggulan Tingkat Nasional

Tanggamus Juara II Pameran Produk Unggulan di Yogyakarta   Yogjakarta - Pemkab Tanggamus kembali meraih prestasi ditingkat Nasional. Kali ini prestasi tersebut berupa Juara II Stan Terbaik pada Pameran Produk Unggulan Perdagangan Pariwisata dan Investasi, yang diselenggarakan di Jogja City Mall, 10-12...

TNI, Polri dan Pemkab Tanggamus Gelar Apel Gabungan Dukung Pelantikan Presiden RI

18-10-2019 Hits:2

TNI, Polri dan Pemkab Tanggamus Gelar Apel Gabungan Dukung Pelantikan Presiden RI

TNI, Polri dan Pemkab Tanggamus Gelar Apel Gabungan Dukung Pelantikan Presiden RI Kota Agung -- Polres, Kodim dan Pemkab Tanggamus menggelar Apel Gabungan dalam rangka mendukung Pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI Terpilih Masa Jabatan 2019-2024, di Lapangan Upacara Pemkab...

Pengumuman

28
Sep2019

Pengumuman Hasil Uji Kompetensi / Asessmen Peserta Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Tanggamus Tahun 2019

PENGUMUMAN HASIL UJI KOMPETENSI/ASESSMEN PESERTA SELEKSI PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA KABUPATEN TANGGAMUS TAHUN 2019  

26
Sep2019

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Tanggamus 2019

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA Dl LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN TANGGAMUS TAHUN 2019 Terlampir File Hasil Seleksi Administrasi U...

11
Sep2019

Pengumuman Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Tanggamus 2019

SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA Dl LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN TANGGAMUS TAHUN 2019 Terlampir File Pendukung Untuk di download File Pengumuman dow...

«
»

Pemkab Tanggamus Gelar Forum Komunikasi Pelayanan Publik

Air Naningan -- Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar kegiatan Forum Komunikasi Pelayanan Publik sebagai Implementasi Program Bunda Dewi Serap Aspirasi dan Informasi (Bude Sar'i) di Kecamatan Air Naningan, Kamis (12/9/19).

 

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Pekon Air Naningan tersebut dihadiri oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM. Syafi'i, jajaran Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Tanggamus, khususnya OPD yang bersentuhan dengan pelayanan publik, Camat Air Naningan, serta Kepala Pekon Air Naningan.

 

Memulai acara, Bupati Hj. Dewi Handajani menyampaikan, diselenggarakannya kegiatan Forum Komunikasi Pelayanan Publik ini adalah sebagai bentuk upaya dari Pemkab Tanggamus untuk memberikan pelayanan yang lebih efektif dan responsif kepada masyarakat, sesuai dengan janji-janji yang pernah disampaikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus kepada masyarakat Kabupaten Tanggamus.

 

"Kami jajaran Pemkab Tanggamus selalu berusaha untuk meningkatkan pelayanan berkualitas kepada masyarakat. Tetapi kami juga menyadari segala sesuatunya tidaklah bersifat instan, segala program, kegiatan dan kebijakan itu harus bersifat dari bawah ke atas, dan kami juga tidak bisa menetapkan kebijakan-kebijakan, tetapi ketika dicroscek di lapangan itu belum tepat sasaran. Melalui mekanisme Forum Komunikasi Pelayanan Publik Implementasi Bude Sar'i inilah, masyarakat dapat menyampaikan langsung," kata Bupati yang akrab disapa Bunda ini.

 

Lebih lanjut Bunda Dewi berharap kegiatan tersebut dapat didukung oleh seluruh masyarakat. Ia juga mengakui dalam setahun periode kepemimpinannya, semua usulan dari masyarakat belum dapat terlaksana.

 

"Hal tersebut bukan karena program tersebut tidak berjalan, akan tetapi semua perlu tahapan. Akan tetapi secara umum dan bertahap program, khususnya 55 AKSI ASIK yang menjadi jargon dari pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus, perlahan tapi pasti terlaksana, seperti misalnya mobil ambulan desa, pelayanan kepada masyarakat ditiap pekon, lalu ultrasonografi (USG), akte kelahiran dan KIA," terangnya.

 

Selanjutnya dalam kegiatan yang dihadiri ratusan masyarakat yang merupakan perwakilan dari seluruh Pekon se Kecamatan Air Naningan, sangat antusias dalam menyampaikan keluhan dan pengaduannya kepada Bupati. Dari tiga sesi yang diberikan oleh Moderator yang dipandu Asisten Bidang Pemerintahan Faturachman, tampak masyarakat sangat antusias menyampaikan pengaduan dan keluh kesahnya.

 

Semua pertanyaan dan keluh kesah tersebut ditanggapi dan ditindak lanjuti oleh Bupati dan jajaran OPD Pemkab Tanggamus, baik yang menyangkut kebijakan maupun teknis.

 

Usai acara Bupati dan Wakil Bupati didampingi Forkopimda melakukan penanaman pohon di halaman Balai Pekon Air Naningan, sebagai upaya penghijauan dan pelestarian lingkungan di Kabupaten Tanggamus.

 

Terpisah, Agus warga Air Naningan menyampaikan rasa puas dan terima kasihnya kepada Bupati Tanggamus atas diselenggarakannya kegiatan tersebut. Karena melalui forum tersebut, masyarakat mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan keluh kesahnya secara langsung kepada Bupati. "Karena tatap muka langsung, mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kami dapat segera direalisasikan oleh Ibu Bupati," harapnya.

 

Sementara Kepala Dinas Kominfo Tanggamus, Sabaruddin didampingi Sekretaris Dinas Derius Putrawan menerangkan, kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Program Bude Sar'i. Dengan mengacu pada Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 Tentang Pemerintahan Daerah, yang mana tujuannya ialah dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik. Dalam meningkatkan pelayanan publik tersebut perlu dilakukan manajemen pelayanan publik, salah satu upaya yang dilakukan ialah dengan melibatkan peran serta masyarakat.

 

"Peran serta masyarakat tersebut dalam bentuk memberikan masukan dan kritik serta saran. Oleh karena itu melalui forum ini apa yang menjadi harapan dari Pemkab yakni mewujudkan peningkatan pelayanan publik tersebut dapat kita wujudkan," kata Sabaruddin.

 

Melalui kegiatan Forum Komunikasi Pelayanan Publik tersebut, masyarakat dapat secara langsung menyampaikan kepada Bupati kaitannya dengan pelayanan publik, yang kemudian langsung ditindaklanjuti oleh Bupati dan OPD yang terkait.

 

"Forum ini sedianya dilaksanakan di 20 Kecamatan, tetapi di tahun ini karena anggaran kita terbatas, akan kita laksanakan di delapan kecamatan, yakni Kecamatan Air Naningan, Ulubelu, Kelumbayan, Kelumbayan Barat, Cukuh Balak, Limau, Pematang Sawa dan Semaka," tandasnya. (Kominfo/Maridi)

Kabupaten Tanggamus

Kabupaten Tanggamus diresmikan berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1997, tanggal 21 Maret 1997. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 4.654,98 Km² dan berpenduduk sebanyak 580.383 jiwa (tahun 2017) dengan kepadatan penduduk 124 jiwa/km².  

Hj. Dewi Handajani, SE,. MM

Kontak Kami

  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  (0722) 7220012
  Jl. Jendral Suprapto No.05, Kota Agung Timur 

Begawi Jejama