Berita Terbaru

Prev Next

Wakil Bupati Tanggamus Pimpin Patroli Motor di Wilayah Barat

19-10-2019 Hits:2

Wakil Bupati Tanggamus Pimpin Patroli Motor di Wilayah Barat

Wabup dan Forkopimda Tanggamus Pimpin Patroli Motor di Wilayah Barat   Kota Agung -- Wakil Bupati Hi. AM. Syafii bersama Kapolres Tanggamus AKBP. Hesmu Baroto dan Dandim 0424 Letkol. Anang Hasto Utomo, memimpin Patroli Motor Gabungan ke Wilayah Barat Kabupaten Tanggamus, Patroli...

Tanggamus Juara II Pameran Produk Unggulan Tingkat Nasional

18-10-2019 Hits:5

Tanggamus Juara II Pameran Produk Unggulan Tingkat Nasional

Tanggamus Juara II Pameran Produk Unggulan di Yogyakarta   Yogjakarta - Pemkab Tanggamus kembali meraih prestasi ditingkat Nasional. Kali ini prestasi tersebut berupa Juara II Stan Terbaik pada Pameran Produk Unggulan Perdagangan Pariwisata dan Investasi, yang diselenggarakan di Jogja City Mall, 10-12...

TNI, Polri dan Pemkab Tanggamus Gelar Apel Gabungan Dukung Pelantikan Presiden RI

18-10-2019 Hits:2

TNI, Polri dan Pemkab Tanggamus Gelar Apel Gabungan Dukung Pelantikan Presiden RI

TNI, Polri dan Pemkab Tanggamus Gelar Apel Gabungan Dukung Pelantikan Presiden RI Kota Agung -- Polres, Kodim dan Pemkab Tanggamus menggelar Apel Gabungan dalam rangka mendukung Pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI Terpilih Masa Jabatan 2019-2024, di Lapangan Upacara Pemkab...

Pengumuman

28
Sep2019

Pengumuman Hasil Uji Kompetensi / Asessmen Peserta Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Tanggamus Tahun 2019

PENGUMUMAN HASIL UJI KOMPETENSI/ASESSMEN PESERTA SELEKSI PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA KABUPATEN TANGGAMUS TAHUN 2019  

26
Sep2019

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Tanggamus 2019

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA Dl LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN TANGGAMUS TAHUN 2019 Terlampir File Hasil Seleksi Administrasi U...

11
Sep2019

Pengumuman Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Tanggamus 2019

SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA Dl LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN TANGGAMUS TAHUN 2019 Terlampir File Pendukung Untuk di download File Pengumuman dow...

«
»

Bupati Kukuhkan FKTI Tanggamus

Kota Agung -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengukuhkan Pengurus Forum Komunikasi Tenaga Insentif (FKTI) Kabupaten Tanggamus, di Aula Islamic Center Kota Agung, Selasa (1/10/19).

 

Turut hadir dalam pengukuhan FKTI tersebut Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafii, Sekretaris Daerah Hamid Heriansyah Lubis yang juga Ketua FKTI Tanggamus, para Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala OPD, serta para Camat se Kabupaten Tanggamus.

 

FKTI sendiri beranggotakan para tenaga medis, guru, tenaga administrasi pada OPD, Kecamatan, sekolah dan jajaran Pemkab Tanggamus lainnya, yang saat ini berstatus pegawai honorer yang masih menerima insentif dari Pemkab Tanggamus.

 

Bupati Hj. Dewi Handajani dalam arahannya mengucapkan selamat kepada para pengurus FKTI yang baru saja dikukuhkan. Bupati juga berharap agar FKTI menjadi organisasi yang produktif dan maju. Bupati menerangkan, Tenaga Kerja Sukarela (TKS) merupakan tenaga kerja yang keberadaannya diangkat melalui Surat Keputusan Bupati dan dapat diangkat kembali setiap tahunnya, setelah mendapatkan rekomendasi tertulis dari unit kerja yang bersangkutan dengan memenuhi ketentuan tidak menuntut diangkat sebagai CPNS, sanggup melaksanakan tugas sesuai instruksi pimpinan bersedia, berhenti apabila melanggar ketentuan dan peraturan yang berlaku dan tidak menuntut gaji dan penghasilan lainnya.

 

"Dan ketentuan tersebut ada dan termaktub didalam SK saudara, sehingga ketentuan tersebut haruslah jadi perhatian dan dilaksanakan. Terlebih atas kejadian yang kerap terjadi akhir-akhir ini di wilayah Tanggamus, dimana para aparat kepolisian telah banyak menyergap dan menangkap para pemakai dan pengedar narkoba. Dan ini membuat kita semua miris karena penyalahgunaan narkoba belum juga surut dan berkurang di bumi begawi jejama ini. Untuk itu saya memperingatkan kepada kalian semua untuk jangan coba-coba dengan narkoba karena resikonya tiada ampun," tegas Bupati.

 

Bupati juga meminta kepada para anggota FKTI agar mampu menunjukkan kemampuan dalam kerja nyata, melalui hasil kerja yang baik dengan penuh inovasi, serta meningkatkan loyalitas dan kedisiplinan.

 

"Saya juga berharap Program 55 aksi yang telah saya canangkan agar terus diupayakan untuk terealisasi dan tentu saja sekali lagi saya sampaikan ini tidak bisa kami capai sendiri melainkan perlu partisipasi aktif dari seluruh masyarakat dan tentu saja oleh kita selaku jajaran Pemkab Tanggamus, karena untuk mewujudkan 55 Aksi ini tidaklah mudah," ujar Bupati.

 

Lebih lanjut Bupati menyampaikan harapannya agar ada kebijakan pemerintah untuk pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), agar membantu meningkatkan kesejahteraan tenaga insentif.

 

"Hanya saja untuk pengangkatan P3K itu merupakan kebijakan pusat yang memang memiliki syarat tertentu dan semoga saja kedepannya jatah dari pusat untuk P3K Kabupaten Tanggamus kuotanya banyak, jadi para tenaga insentif kita bisa mendapatkan upah yang layak dari pemerintah pusat. Kalaupun tidak semua, tetap kita dari Pemkab Tanggamus dan anggota DPRD akan memperhatikan nasib kalian semua," ujar Bupati.

 

Menutup sambutannya Bupati kembali berharap agar seluruh anggota FKTI, menjadi insan pekerja yang tangguh, berkualitas dan mumpuni, sehingga memiliki kompetensi untuk bersama-sama memasuki era revolusi industri.

 

Sementara Sekdakab Hamid Heriansyah Lubis, dalam sambutannya menyampaikan bahwa FKTI Tanggamus sebelumnya telah dideklarasikan pada tanggal 27 Mei 2016. Namun baru hari ini (1/10/19) dikukuhkan. Adapun untuk keanggotaan FKTI berasal dari seluruh tenaga kerja non PNS di Kabupaten Tanggamus sebanyak 5.258 orang, yang terdiri dari pegawai pada OPD sebanyak 4.946 orang dan Kecamatan sebanyak 312 orang.

 

"Selaku Ketua Umum FKTI, saya menaruh harapan kepada para anggota FKTI yang ada di Kabupaten Tanggamus agar selalu bekerja dengan maksimal mungkin, supaya terciptanya visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati dengan sempurna dan menjalankan tugas yang diberikan oleh pemerintah dengan baik dan sungguh- sungguh. Sekali lagi saya mengajak kepada kita semua Mari kita dukung dan ikut mensukseskan Program 55 Aksi  yang telah dicanangkan, agar terus diupayakan untuk kita realisasikan. Saya yakin dengan kerja keras kita, insya Allah Kabupaten Tanggamus yang tangguh, agamis, mandiri, unggul dan sejahtera akan dapat kita wujudkan," tutup Sekda. (Kominfo/Deni)

Kabupaten Tanggamus

Kabupaten Tanggamus diresmikan berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1997, tanggal 21 Maret 1997. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 4.654,98 Km² dan berpenduduk sebanyak 580.383 jiwa (tahun 2017) dengan kepadatan penduduk 124 jiwa/km².  

Hj. Dewi Handajani, SE,. MM

Kontak Kami

  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  (0722) 7220012
  Jl. Jendral Suprapto No.05, Kota Agung Timur 

Begawi Jejama