Berita Terbaru

Prev Next

Wakil Bupati Tanggamus Pimpin Patroli Motor di Wilayah Barat

19-10-2019 Hits:2

Wakil Bupati Tanggamus Pimpin Patroli Motor di Wilayah Barat

Wabup dan Forkopimda Tanggamus Pimpin Patroli Motor di Wilayah Barat   Kota Agung -- Wakil Bupati Hi. AM. Syafii bersama Kapolres Tanggamus AKBP. Hesmu Baroto dan Dandim 0424 Letkol. Anang Hasto Utomo, memimpin Patroli Motor Gabungan ke Wilayah Barat Kabupaten Tanggamus, Patroli...

Tanggamus Juara II Pameran Produk Unggulan Tingkat Nasional

18-10-2019 Hits:5

Tanggamus Juara II Pameran Produk Unggulan Tingkat Nasional

Tanggamus Juara II Pameran Produk Unggulan di Yogyakarta   Yogjakarta - Pemkab Tanggamus kembali meraih prestasi ditingkat Nasional. Kali ini prestasi tersebut berupa Juara II Stan Terbaik pada Pameran Produk Unggulan Perdagangan Pariwisata dan Investasi, yang diselenggarakan di Jogja City Mall, 10-12...

TNI, Polri dan Pemkab Tanggamus Gelar Apel Gabungan Dukung Pelantikan Presiden RI

18-10-2019 Hits:2

TNI, Polri dan Pemkab Tanggamus Gelar Apel Gabungan Dukung Pelantikan Presiden RI

TNI, Polri dan Pemkab Tanggamus Gelar Apel Gabungan Dukung Pelantikan Presiden RI Kota Agung -- Polres, Kodim dan Pemkab Tanggamus menggelar Apel Gabungan dalam rangka mendukung Pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI Terpilih Masa Jabatan 2019-2024, di Lapangan Upacara Pemkab...

Pengumuman

28
Sep2019

Pengumuman Hasil Uji Kompetensi / Asessmen Peserta Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Tanggamus Tahun 2019

PENGUMUMAN HASIL UJI KOMPETENSI/ASESSMEN PESERTA SELEKSI PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA KABUPATEN TANGGAMUS TAHUN 2019  

26
Sep2019

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Tanggamus 2019

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA Dl LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN TANGGAMUS TAHUN 2019 Terlampir File Hasil Seleksi Administrasi U...

11
Sep2019

Pengumuman Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Tanggamus 2019

SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA Dl LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN TANGGAMUS TAHUN 2019 Terlampir File Pendukung Untuk di download File Pengumuman dow...

«
»

Gisting-- Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handayani menghadiri dan membuka secara resmi Muscab Ke-VI Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tanggamus,yang di laksanakan di Aula Gedung NU Pagi tadi Kamis, (3/10/2019).

 

Hadir pada kegiatan Muscab Ka-Kwarda Gerakan Pramuka Prov Lampung Drs.H.Idrus Efendi,Sekda Kab Tanggamus Drs. Hamid H. Lubis, M.Si, Ka-Kwarcab Tanggamus H. Samsul Hadi,M.Pdi, Waka lll Kwarcab Tanggamus H.Andi Wijaya, ST.,M.M, Unsur Majlis Pembimbing (MABI) Kwarcab Tanggamus yang terdiri (forkopimda atau yang mewakili, Asisten,Staf Ahli Bupati,Kepala OPD), Para Pimpinan dan andalan Kwarcab Tanggamus,Para Pelatih Kwarcab Tanggamus, Pimpinan Saka Se-Kab. Tanggamus, Kamabiran Se-Kab Tanggamus,Kwaran Se-Kab Tanggamus dan segenap Tamu Undangan.

 

Dalam laporan panitia pelaksana Muscab Ke-VI Gerakan Pramuka Tanggamus TH.2019 H.Andi wijaya, ST.,M.M di laporkan maksud Penyelenggaraan Musyawarah Cabang adalah sebagai wahana demokrasi sekaligus merupakan perwujudan dari keberadaan dan aspirasi seluruh warga pramuka di Tanggamus dengan tujuannya untuk menghasilkan kebijakan-kebijakan strategis dalam upaya mencapai tujuan Gerakan Pramuka di Tanggamus.

 

Dengan tema  "Bersama Pramuka, satukan Tekad Bangun Tanggamusku " dan Motto Satyaku Kudarmakan, Darmaku   Kubaktikan" Waktu dan tempat pelaksanaan Musyawarah Cabang VI Gerakan Pramuka Tanggamus  diselenggarakan pada tanggal 03 Oktober 2019. Pelaksanaan Musyawarah Cabang VI Gerakan Pramuka Tanggamus bertempat di Aula Gedung NU Kabupaten Tanggamus .

 

Dengan Peserta Muscab VI Tahun 2019 sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka adalah Perutusan Cabang dan Perutusan Ranting. Hingga laporan ini dibacakan, Perutusan yang telah hadir sebanyak 140 orang terdiri dari utusan Ranting 40 orang dan utusan Cabang, dengan jumlah 1800 orang, Muscab VI Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tanggamus juga dihadiri oleh Peninjau sebanyak 20 Orang. 

Agenda pokok Muscab adalah sebagai berikut:

 

  1. Menilai Laporan Pertanggungjawaban Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Tanggamus, Masa Bakti 2014-2019;
  2. Menetapkan Rencana Kerja Kwarcab Tanggamus Masa Bhakti 2019- 2024.
  3. Memilih dan melantik Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Tanggamus Masa Bhakti 2019-2024
  4. Menetapkan Tim Formatur.
  5. Menetapkan hasil-hasil MUSCAB VI Gerakan Pramuka Tanggamus dalam С. batas wewenangnya.

 

Dalam sambutan Ka-Kwarda Prov.Lampung Drs.H. ldrus Efendi menyampikan, perkembangan Gerakan Praramuka di Kabupaten Tanggamus sejauh ini sudah berjalan cukup baik. Dan kami beserta Uspida,Gubernur dan seluruh jajaran selalu mendukung segala kegiatan kegiatan yang di selenggarakan oleh Pramuka di kabupaten tanggamus dan Pramuka yang ada di seluru Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung. Dan saya berharap musyawarah yang di laksanakan berjalan dengan baik dan lancar.

 

Sementara, sebelum membuka musyawarah dalam sambutan Bupati menyampaikan. Kegiatan Muscab ini merupakan salah satu bentuk konsloidasi Organisasi dan juga mekanisme organisasi yang di laksanakan sesuai ketentuan yang ada, Saya berharap dapat berjalan dengan lancar seauai dengan 3 Agenda yang telah di rencanakan.

 

Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Kwarcab Kwaran Pramuka Kabupaten Tanggamus yang terus mendukung program program pemerintah Kabupaten Tanggamus  terutama dalam membina generasi muda di Kabupaten Tanggamus untuk menjadi generasi yang berkualitas.

 

Bupati berharap agenda yg di laksanakan pada hari ini menjadi kesepakatan, karena forum musyawarah yang kita laksanakan ini betul betul menghasilkan mufakat yang akan di ikiti dan di patuhi oleh selurus jajaran dan anggota pramukan yang ada di kabupaten tanggamus.

 

Beda pendapat itu hal yang biasa namanya jg forum demokrasi yang terpenting di berikan kebebasan dalam menyampaikan aspirasi,pandangan dan lain sebagainya. namun apapun itu yang menjadi hasil musyawarah yang telah di sepakatati bersama mari kita hargai dan menghormatinya sesuai dengan ketentuan yang ada.

Kabupaten Tanggamus

Kabupaten Tanggamus diresmikan berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1997, tanggal 21 Maret 1997. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 4.654,98 Km² dan berpenduduk sebanyak 580.383 jiwa (tahun 2017) dengan kepadatan penduduk 124 jiwa/km².  

Hj. Dewi Handajani, SE,. MM

Kontak Kami

  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  (0722) 7220012
  Jl. Jendral Suprapto No.05, Kota Agung Timur 

Begawi Jejama