Dekranasda Tanggamus Berikan Bantuan Kepada Pengrajin Terpapar dan Terdampak Covid 19

Dekranasda Tanggamus Berikan Bantuan Kepada Pengrajin Terpapar dan Terdampak Covid 19


.
.
Semaka -- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanggamus Ny. Nuraini Hamid Lubis, kembali menyerahkan bantuan sembako untuk pengrajin dan keluarga pengrajin yang terpapar dan terdampak Covid 19, di dua kecamatan Kabupaten Tanggamus, Selasa (7/9/2021).

Tempat pertama yang dikunjungi adalah pengrajin kain belah ketupat di Pekon Banjarnegeri Kecamatan Gunungalip. Kemudian rombongan melanjutkan kunjungannya ke pusat pengrajin batik tulis di Pekon Sudimoro, Kecamatan Semaka.

Ditempat ini, selain diserahkan bantuan bahan pokok, diserahkan juga bantuan alat-alat kerajinan batik tulis, untuk pengrajin di Pekon Sudimoro, Kecamatan Semaka dan pengrajin batik kube di Pekon Betung, Kecamatan Pematangsawa.

 

Ny. Nuraini Hamid Lubis dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan adalah bentuk kepedulia kepada para pengrajin dan keluarga pengrajin.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban ekonomi bagi mereka yang terdampak akibat Covid 19, dan semoga mereka yang sedang melakukan isoman cepat sehat kembali seperti biasanya," ujar Nur'aini.

Nur'aini berharap meskipun ditengah pandemi Covid 19, para pengrajin selalu sehat dan dapat memproduksi kerajinannya dengan baik dan mampu membentuk sentra kerajinan serta akan menembus pasar dunia.

 

"Semoga kerajinan kita bisa lebih dikembangkan dan lebih dikenal di daerah lain. Terlebih lagi menjadi pusat sentra kerajinan yang lebih unggul dan bisa dipasarkan dikancah internasional. "Kami siap mendukung dan mensupport, demi untuk kemajuan Kabupaten Tanggamus," tegasnya.

 

Nur'aini juga menghimbau para pengrajin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, meskipun Kabupaten Tanggamus telah memasuki zona kuning.

"Alhamdulillah sekarang Tanggamus sudah kembali ke zona kuning. Namun kita harus tetap patuhi protokol kesehatan. Jangan sampai abai dengan 5M, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan menjaga mobilitas. "Mari kita sama-sama berdoa , semoga Tanggamus tetap di zona kuning berharap kembali ke zona hijau. Tanggamus kembali aman, ekonomi kembali membaik, masyarakat kembali hidup normal dan pandemi Covid-19 cepat berakhir. Aamiiin," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran pengurus Dekranasda Kabupaten Tanggamus, serta Camat dan Uspika setempat. (Kominfo/mar)

Kabupaten Tanggamus

Kabupaten Tanggamus diresmikan berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1997, tanggal 21 Maret 1997. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 4.654,98 Km² dan berpenduduk sebanyak 580.383 jiwa (tahun 2017) dengan kepadatan penduduk 124 jiwa/km².  

Hj. Dewi Handajani, SE,. MM

counter

Articles View Hits
1458174

Hitsteps Statistics

Kontak Kami

  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  (0722) 7220012
  Jl. Jendral Suprapto No.05, Kota Agung Timur 

Begawi Jejama