Wabup Sidak 2 Instansi di 2 Kecamatan

Wabup Sidak 2 Instansi di 2 Kecamatan

Pugung — Sepertinya kedispilinan pegawai dan pelaksanaan Program Pelayanan RATU (Ramah, Amanah, Tegas dan Unggul), bukan hanya menjadi slogan belaka dimasa kepemimpinan Bupati Hj. Dewi Handajani dan Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i.

Bagaimana tidak Bupati dan Wakil Bupati senantiasa bergantian untuk melakukan sidak ke sejumlah instansi dalam jajarannya. Hal ini bukan dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan pegawainya. Namun lebih diarahkan kepada peningkatan disiplin dan kinerja Pemerintah Kabupaten Tanggamus, terutama dalam pelaksanaan pelayanan publik.

Seperti hari ini Kamis (20/12/18), Wakil Bupati Tanggamus, secara mendadak mengunjungi Puskesmas Rantau Tijang, Kecamatan Pugung dan Kantor Kecamatan Pulau Panggung.

Di Puskesmas ini, Wabup usai mengecek absensi kehadiran pegawai, memberikan arahan kepada para pegawai disana agar dapat meningkatkan kedisiplinan sesuai jam kerja. “Ada atau tidak ada pasien, pegawai masuk dan pulang sesuai jam kerja,” tegasnya.

Selain itu Wabup juga membesuk dan berkomunikasi dengan sejumlah pasien disana dengan menanyakan kondisi pasien dan pelayanan yang diterima.

 

Selanjutnya di Kantor Kecamatan Pulau Panggung Wabup meminta agar para pegawai memberikan pelayanan yang ramah terhadap masyarakat sebagaimana slogan Pelayanan RATU, melengkapi atribut pakaian dan memisahkan absen pagi dan sore hari.

Beliau juga meminta kepada atasan agar memberikan reward dan punishment terhadap pegawai yg rajin dan tidak.

Ada yang unik dan membuat tidak enak hati para pegawai ditempat ini. Dimana Wabup menyapu sendiri lantai yang terdapat puntung rokok yang berserakan. “Tingkatkan kebersihan, jangan sampai puntung rokok berserakan dimana-mana,” ujarnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *