Wabup Resmikan Tempat Pengolahan Sampah 3R

Wabup Resmikan Tempat Pengolahan Sampah 3R.

Air Naningan — Usai melakukan sidak ke tiga instansi di Air Naningan, Kamis (6/12) Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, S.Ag., meresmikan Tempat Pengolahan Sampah (TPS) 3R (Reduce-Re.use-Recycle) yang merupakan bantuan dari Satker PSPLP Provinsi Lampung kepada Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) setempat.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Satker PSPLP Lampung Zulkarnain, Kadis Lingkungan Hidup diwakili Sekretaris, Kadis Pemukiman yang juga diwakili Sekretaris, Camat Air Naningan serta para Kepala Pekon.

Penyerahan bantuan ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima antara Kepala Dinas Pemukiman dengan KSM Banten Sehat, sebagai KSM pengelola TPS, dengan disaksikan oleh Wakil Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Wabup menyampaikan terima kasih kepada Satker PSPLP atas bantuan yang diberikan.

Lebih lanjut Wabup berharap dengan adanya fasilitas tersebut dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan pengelolaan sampah dan perilaku hidup sehat (PHBS) serta mengurangi beban pengelolaan sampah.

Peresmian juga ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati, sekaligus peninjauan pengoperasian alat pencacah sampah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *