WABUP LEPAS BANTUAN BERAS UNTUK KORBAN BENCANA TANGGAMUS

WABUP LEPAS BANTUAN BERAS UNTUK KORBAN BENCANA TANGGAMUS

Pugung — Untuk membantu korban banjir dan longsor di Kabupaten Tanggamus, Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM. Syafi’I, S.Ag., melepas bantuan beras untuk korban banjir di beberapa wilayah Kabupaten Tanggamus dari Gudang Bulog (Badan Usaha Logistik) Kecamatan Pugung, Selasa sore (4/12/18).

Dalam sambutannya sebelum melepas pengiriman bantuan, Wakil Bupati menerangkan Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengirimkan beras sebanyak lima truk, yang akan di kirim ke empat Kecamatan yang tertimpa bencana. “Beras yang kita kirim melalui Gudang Bulok ini sebanyak 33,23 Ton, yang akan dibagikan di Kecamatan Kelumbayan, Kelumbayan Barat, Limau dan Cukuh Balak,” terangnya.
Adapun peruntukan bantuan tersebut diarahkan kepada warga yang terkena bencana banjir, yang berjumlah 1.353 KK atau 5.943 jiwa di empat kecamatan. “Semoga bantuan yang kita kirim dapat membantu dan meringankan beban saudara kita yang terkena musibah banjir, yang terjadi di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Tanggamus,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat agar melestarikan hutan dan tidak menebang pohon sembarangan. Ia juga menyampaikan bahwa Pemkab akan terus berupaya melakukan pembenahan dan pembangunan untuk mencegah terjadinya bencana banjir dan longsor. “Saya berharap masyarakat agar melestarikan hutan dan tidak menebang pohon sembarangan, khususnya di Hutan Register atau Hutan Lindung, supaya tidak terjadi bencana lagi,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya Wabup kembali mengajak masyarakat untuk menjaga alam. “Mari kita bersama sama menjaga alam kita, dan jangan menebang pohon sembarangan, seperti oknum yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *