Wabup Kunjungi Koperasi KWT

*Wabup Kunjungi Koperasi KWT*

Usai Agenda Peresmian Tempat Pengolahan sampah, Wakil bupati menyempatkan diri untuk mengunjungi Koperasi Kelompok Wanita Tani (KWT) Tirto Kencono.

Camat Air Naningan Thalud menyampaikan selain memperkenalkan keindahan beberapa tempat wisata yang ada disana, kini Kecamatan Air Naningan memperkenalkan hasil industri olahan yang berbasis UKM yang bahan bakunya berasal dari biji kopi. “Bahkan olahan tersebut telah dikenalkan di Anjungan Tanggamus pada perhelatan Lampung Fair beberapa bulan yang lalu di Bandar Lampung,” terangnya.

Ditempat ini Wabup melihat beragam jenis produk olahan yang dihasilkan oleh Binaan Koperasi KWT Tirto Kencono.

Beliau juga bertanya secara langsung tentang proses produksi sekaligus mencicipi/menikmati hasil olahan kopi yang ada di Koperasi tersebut. Bahkan beliau juga membeli beberapa jenis olahan yang ada untuk oleh oleh keluarganya.

Lebih lanjut Wabup berharap produk olahan yang dihasilkan tersebut nantinya selain menambah pendapatan dan nilai ekonomi masyarakat. Melalui produk UKM tersebut dapat juga mengenalkan dan membawa nama baik Kabupaten Tanggamus ke daerah daerah lain bahkan ke Tingkat Nasional.

Sementara Ibu Cici, selaku Pembina seluruh KWT yang ada di Kecamatan Air Naningan, mengaku sangat senang dengan adanya kunjungan Wakil Bupati tersebut.

Ia menjelaskan dengan detail kepada Wabup tentang proses pembuatan produk olahan seperti gula semut dan kopi, seperti Coffee Arjuna, Kopi Hijau, Fine Coffe, Gendis Coffee, Gula Semut rasa jahe, dan Gula Semut Original.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *