Sekda Lantik Direktur RSUD Batin Mangunang

Sekda Lantik Direktur RSUD Batin Mangunang

Kota Agung – Selasa (11/12/18) Pj. Sekdakab Tanggamus Drs. Hamid H. Lubis, M.Si., melantik Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang di Ruang Sekdakab Tanggamus. Adapun pejabat baru yang dilantik adalah dr. Diyan Ekawati, menggantikan dr. Yudi Indarto.

Sebelumnya dr. Diyan Ekawati menjabat sebagai Dokter Fungsional di RSUD Batin Mangunang, sedangkan selanjutnya dr. Yudi Indarto, M.Kes, akan menjabat sebagai Dokter Fungsional di RSUD Batin Mangunang.

“Pelantikan Pejabat adalah suatu hal yang biasa dalam pemerintahan, baik untuk penyegaran maupun untuk kepentingan organisasi.” Demikian disampaikan Sekdakab dalam sambutannya usai Pelantikan.

Sekda juga menyampaikan bahwa pelantikan tersebut telah sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku, serta telah mendapatkan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri. “Pelantikan ini telah sesuai dengan peraturan dan mekanisme yang berlaku dan telah mendapatkan persetujuan dari Mendagri, berdasarkan Surat Mendagri Nomor : 821/8747/OTDA tanggal 1 Nopember 2018,” terangnya.

Sedangkan Pelantikan ini sendiri telah ditetapkan dengan Surat Keputusan Bupati Tanggamus Nomor 821.20/1956/45/2018 tanggal 11 Desember 2018.

Tak lupa Sekda atas nama Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menyampaikan ucapan terima kasih kepada dr. Yudi Indarto atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Direktur RSUD Batin Mangunang. Sekda juga mengucapkan selamat dan berpesan kepada dr. Diyan agar melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Atas nama Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, saya ucapkan terima kasih kepada dr. Yudi Indarto atas pengabdiannya, dan kepada dr. Diyan Ekawati, saya ucapkan selamat. Saya berharap dr. Diyan dapat membenahi dan membuat RSUD Batin Mangunang menjadi lebih baik lagi. Rangkul semua pihak dan tingkatkan koordinasi, khususnya dengan Dinas Kesehatan. Jika pelayanan kesehatan di Puskemas bisa lebih baik, maka pelayanan di RSUD harus lebih baik lagi,” ujar Sekda.

Usai prosesi pelantikan, dilakukan penyerahan memori jabatan dari dr. Yudi Indarto sebagai pejabat lama kepada dr. Diyan Ekawati, serta dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Sekdakab dan tamu undangan.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Asisten Bidang Ekobang FB. Karjiono, Kepala BPKAD Hilman Yoscar, Kepala Dinas Kesehatan Sukisno, Kepada BKPSDM Nur Indrati, Sekretaris RSUD Andi Firdausi, Plt. Sekretaris Dinas Kominfo Derius Putrawan, serta jajaran pejabat RSUD Batin Mangunang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *