Perayaan Tahun Baru, Dinkes Tanggamus Buka Posko Kesehatan di Sejumlah Objek Wisata

Perayaan Tahun Baru, Dinkes Tanggamus Buka Posko Kesehatan di Sejumlah Objek Wisata

Tanggamus — Sudah menjadi kebiasaan setiap gelaran tahun baru, sejumlah objek wisata banyak di kunjungi oleh masyarakat. Baik untuk merayakan tahun baru maupun untuk menikmati keindahan alam dan kebersamaan dengan keluarga, teman atau kerabat.

Namun demikian, kebahagiaan dan kebersamaan tersebut bukan tidak mungkin terganggu akibat adanya musibah atau gangguan kesehatan para wisatawan yang sedang berada di lokasi wisata.

Oleh karena itu Pemkab Tanggamus melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus menurunkan Tim Kesehatan ke sejumlah objek wisata Kabupaten Tanggamus.

Dalam pelaksanaannya, Tim membuka Posko Kesehatan di setiap objek wisata. Dengan melayani keluhan kesehatan dan penanganan atas kemungkinan cidera atau musibah yang dialami wisatawan di lokasi wisata.

Kasi Yankes Dinas Kesehatan Bariyanto, mewakili Kadis Kesehatan Sukisno, mengatakan program ini dilakukan untuk memberikan jaminan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. “Program ini merupakan program Dinas Kesehatan, untuk lebih memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tidak hanya di fasilitas kesehatan pemerintah atau di lokasi bencana, namun di objek wisata juga kami siap melayani masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

“Dari laporan Tim Kesehatan di seluruh objek wisata, tidak ditemukan keluhan kesehatan yang berarti atau cidera dan musibah. Bahkan di beberapa objek wisata pantai, nyaris tanpa pengunjung, karena masyarakat masih takut dengan ancaman tsunami,” tandasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *