Pemkab Tanggamus Ubah Agenda Perayaan Tahun Baru : Bupati Himbau Masyarakat Tidak Rayakan Tahun Baru Secara Berlebihan

Pemkab Tanggamus Ubah Agenda Perayaan Tahun Baru : Bupati Himbau Masyarakat Tidak Rayakan Tahun Baru Secara Berlebihan

Kota Agung — Pemkab Tanggamus mengubah rencana perayaan Tahun Baru 2019. Jika sebelumnya perayaan Tahun Baru akan dilaksanakan di Pantai Wisata Muara Indah, Kota Agung, dengan menyajikan hiburan yang meriah dan dilengkapi pesta kembang api.

Namun menyikapi situasi saat ini, dengan bencana yang terjadi serta ancaman meletusnya Gunung Anak Krakatau dan tsunami yang mungkin terjadi, maka perayaan tahun baru akan dilaksanakan di Taman Kota Ir. Soekarno, Kota Agung. Itu pun dengan konsep perayaan yang berbeda, yakni dengan tema silaturahmi dengan masyarakat dan menampilkan kesenian hadroh. Hal itu sebagaimana dinyatakan Kepala Dinas Kominfo Drs. Sabaruddin, Minggu (30/12/18).

Selain itu Bupati juga menghimbau masyarakat Tanggamus agar tidak melaksanakan perayaan Tahun Baru 2019 ini secara berlebihan, sebagai salah satu bentuk kepedulian dan empati atas terjadinya bencana tsunami di Lampung dan Banten. Bupati juga mengajak masyarakat Tanggamus senantiasa berdoa agar bencana yang kita khawatirkan tidak lagi terjadi.

“Dalam perayaan tahun baru nanti, Pemkab juga akan menyediakan aneka makanan berupa jajanan gerobak, seperti ; bakso, mie ayam, tekwan, siomay, otak-otak dan lain-lain, yang kesemuanya disajikan gratis untuk para pengunjung Taman Kota,” terang Sabaruddin.

Sabaruddin menambahkan, sebelumnya pada Senin siang (31/12),Pemkab Tanggamus juga akan melaksanakan Istiqosah dan Pengajian yang ditempatkan di Masjid Nurul Faidzin, Komplek Islamic Center, Kota Agung.

“Hal ini dilakukan sebagai perwujudan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan kepada kita selama ini, sekaligus memohon doa agar masyarakat Tanggamus dijauhkan dari bencana dan mara bahaya, serta diberikan kemudahan dan kebaikan dalam memasuki Tahun 2019 mendatang,” pungkasnya. (Kominfo).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *