Pemkab Kembali Kirim Bantuan Beras  Untuk Korban Bencana Banjir dan Longsor

Pugung — Pemkab Tanggamus kembali mengirimkan bantuan beras untuk korban bencana banjir dan tanah longsor, di Kecamatan Kelumbayan dan Limau. Bantuan kali ini dialokasikan untuk Kecamatan Kelumbayan sebanyak 36,14 ton dan untuk Kecamatan Limau sebanyak 8,79 ton.

Pelepasan dilakukan oleh Sekretaris Dinas Sosial Mairosa, ST., mewakili Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani di Gudang Bulog Tanggamus, Jumat (14/12). Pengiriman sendiri dilakukan dua tahap sejak kemarin dan hari ini Sabtu (15/12).

“Adapun bantuan ini dialokasikan untuk 9 Pekon di Kecamatan Limau dan 5 Pekon di Kecamatan Kelumbayan,” terang Mairosa didampingi Kasi Bansos Ismail.

“Sebelumnya Pemkab Tanggamus telah mengirimkan bantuan beras untuk korban bencana di Kecamatan Kelumbayan, Kelumbayan Barat, Cukuh Balak dan Limau, dengan jumlah sebanyak 33,23 ton, dan 3 ton untuk di Pekon Umbar, Kecamatan Kelumbayan,” tambahnya.

“Adapun penghitungan pemberian bantuan ini berdasarkan hasil kalkulasi dari jumlah korban bencana yang ada, yaitu sebanyak 0,4 kg per jiwa per hari dikali jumlah hari tanggap darurat bencana, yang saat ini selama 14 hari,” terangnya.

Dari laporan Tim Tanggap Darurat Bencana setempat, bantuan telah di distribusikan kepada para korban di lokasi bencana.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *