Pemkab Gelar Pisah Sambut Kapolres Tanggamus

Pemkab Gelar Pisah Sambut Kapolres Tanggamus

Kota Agung — Menyikapi pergantian Pimpinan Kepolisian Resort Tanggamus, Pemkab Tanggamus menggelar acara pisah sambut antara Kapolres Tanggamus sebelumnya AKBP. l Made Rasma,S.IK. M.Si., dengan Kapolres Tanggamus yang baru AKBP. Hesmu Baroto, S.IK. MM., yang ditempatkan di Gedung Fasilitas Utama (GFU) Komplek Islamic Center, Kota Agung, Rabu malam (16/1/19).

Acara ini dihadiri oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.MM., Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i, S.Ag., Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, S.Sos, Dandim 0424 Letkol. Anang Hasto Utomo, S.IP., M.Han, Kajari David Palapa Duarsa, Ketua PN, Ketua PA, Kepala ATR/BPN, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kalapas Kota Agung, para Kepala OPD, Camat se Kab. Tanggamus, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta jajaran pejabat Polres Tanggamus beserta para Kapolsek dan sejumlah tamu undangan.

Dalam sambutannya, AKBP. I Made Rasma didampingi Ny. Risa Made Rasma, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres dan Pemkab Tanggamus yang selama ini telah banyak sekali mendukung dan membantu tugas dirinya selama menjabat sebagai Kapolres Tanggamus.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas acara yang dihelat Pemkab Tanggamus, dirinya merasa sangat terhormat baik secara organisasi, pribadi maupun keluarga.

“Selama bertugas selama 10 bulan di Polres Tanggamus dengan hiruk pikuknya Pilkada Tanggamus hingga terpilihnya Bupati/Wakil Bupati Tanggamus, seluruh komponen bekerja bersama dalam mewujudkan keamanan yang kondusif,” kata AKBP I Made Rasma.

Menurut AKBP. I Made Rasma, banyak sekali kenangan selama di Kabupaten Tanggamus bergabung bersama Forkopimda dan masyarakat. Senergitas sangat dirasakan hingga kepindahannya.

“Semoga kedepan dapat dilanjutkan oleh Kapolres Tanggamus yang baru sehingga tercipta Kabupatan Tanggamus yang maju dan sejahtera dibawah kepemimpinan Hj. Dewi Handajani dan Hi. AM. Syafii,” ucapnya.

Ia juga memohon doa restu kepada Forkopimda dan masyarakat Tanggamus untuk pelaksanaan tugas ditempat yang baru sebagai Kapolres Lampung Tengah. Juga mendoakan kepada Bupati dan Forkopimda Tanggamus, untuk kesuksesan Kabupaten Tanggamus. “Kami mohon doa restu dalam pelaksanaan tugas sebagai Kapolres Lamteng agar selalu lancar seperti disini, kami juga berdoa untuk Bupati dan Forkopimda juga selalu mendapatkan kesuksesan dalam pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Selaku manusia biasa AKBP I Made Rasma juga memohon maaf apabila selama di Tanggamus memiliki kesalahan kepada semua pihak dan masyarakat. “Apabila kami ada kesalahan selama menjabat Kapolres Tanggamus mohon dimaafkan,” pungkasnya.

Sedangkan Kapolres Tanggamus AKBP. Hesmu Baroto didampingi Ketua Bhayangkari Tanggamus Ny. Irene Hesmu Baroto dalam sambutannya berharap kepada Forkopimda dan masyarakat Tanggamus dapat menerima kehadirannya.

Perwira melati dua jebolan Akpol 1998 itu juga meminta dukungannya, sehingga ia dapat menjalankan tugas dengan baik dalam melayani masyarakat maupun menciptakan situasi yang aman dan kondusif di bumi begawi jejama.

“Kami datang ke Tanggamus dengan mengemban amanah dan jabatan baru sebagai Kapolres Tanggamus. Mohon dukungan sebagai warga baru dan berharap dapat saling membantu dalam amanah ini,” ucapnya

Tak lupa dirinya juga menyampaikan selamat kepada AKBP. I Made Rasma selaku Kapolres Lampung Tengah. “AKBP. I Made Rasma adalah satu angkatan dengan kami, selamat atas jabatan Kapolres Lamteng, semoga amanah dan tambah sukses,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya mengucapkan selamat jalan dan ucapan terima kasih kepada AKBP. I Made Rasma atas pengabdiannya selama ini, yang telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Tanggamus dalam upaya menciptakan suasana yang aman serta kondusif.

“Kami doakan semoga bapak selalu sukses dalam mengemban tugasnya, serta sukses kariernya. Semoga kenangan selama berada di Kabupaten Tanggamus bisa kita kenang bersama. Kami berharap apabila berkenan ke Tanggamus lagi kami akan menerima dengan senang hati,” kata Bupati.

“Saya berharap jalinan silaturahim yang telah terjalin erat selama ini dapat terus berjalan, serta mendoakan AKBP. I Made Rasma dapat lebih sukses dalam mengabdi di tempat yang baru,” ucap Bupati.

Bupati melanjutkan bahwa selama bertugas AKBP I Made Rasma telah melaksanakan tugasnya dengan baik. “Pengawalan penjagaan dan pengaman serta tanggung jawab selama bertugas di Kabupaten Tanggamus selalu sukses termasuk sampai Pengamanan Idul fitri dan Idul Adha. Kami tentunya tidak dapat membalas itu semua selain dari doa dan kecurahan hati untuk mendoakan agar sukses di tempat yg baru,” tambahnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada AKBP. Hesmu Baroto di Kabupaten Tanggamus, beliau berharap sinergitas yang telah terjalin selama ini antara Pemkab Tanggamus dan Polres Tanggamus dapat terus dipertahankan dan bahkan di bawah kepemimpinan AKBP. Hesmu Baroto dapat lebih ditingkatkan di masa-masa mendatang, dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah Kabupaten Tanggamus.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian cindera mata dari Bupati dan Wakil Bupati serta Forkopimda dan Kepala OPD Pemkab Tanggamus kepada AKBP. I Made Rasma dan Ny. Risa Made Rasma. (Kominfo-Mar)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *