Kunjungi Warga Kapuran, Bupati Silahkan Warga Mengungsi ke Rumah Dinas Bupati

Kunjungi Warga Kapuran, Bupati Silahkan Warga Mengungsi ke Rumah Dinas Bupati.

Kota Agung – Kepedulian Bupati Tanggamus Hj.  Dewi Handajani, tidak hanya ditujukan kepada warganya yang terkena bencana tsunami, seperti di Pekon Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan. Namun kepada warganya yang selama beberapa hari ini dilanda kecemasan dan kepanikan di wilayah Kecamatan Kota Agung.

Hal itu terlihat dari kegiatan Bupati pada Rabu sore, Pk. 16.30 WIB, Bupati mengunjungi warga di Dusun Kapuran, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kota Agung.

Kunjungan Bupati bertujuan memberikan motivasi dan arahan, kepada warga Kapuran dan sekitarnya yang rawan akan terkena dampak jika teejadi air pasang dan tsunami.

Dalam arahannya Bunda Dewi, sapaan akrab Bupati, mengingatkan warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan karena daerah Kapuran berada langsung di bibir pantai. Warga juga dihimbau untuk tidak panik namun tetap waspasa dan mempersiapkan diri untuk tindakan evakuasi jika bencana datang.

Bunda juga meminta agar semua aparatur ditingkat kecamatan dan kelurahan serta masyarakat dapat kompak dalam menangani ketanggap daruratan dan bencana.

Selain itu, dirinya juga menyayangkan adanya  informasi yang tidak akurat atau hoax, sehingga menimbulkan keresahan dan kepanikan masyarakat.

“Sangat disayangkan adanya informasi yang tidak akurat. Kita doakan hatinya untuk tidak melakukan hal-hal yang bisa memberikan dampak negatifnya untuk kita semua,” kata Bunda.

Bunda juga memberikan izin kepada masyarakat jika Rumah Dinas Bupati untuk tempat warga mengungsi jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam.

“Rumah Dinas terbuka lebar karena lokasinya lebih tinggi silahkan jika masyarakat ingin mencari lokasi yang lebih aman, Rumah Dinas bukan rumah Bunda tapi itu rumah masyarakat,”  imbuhnya

Bunda juga berpesan agar masyarakat jangan lepas berdoa karena semua ini merupakan kehendak yang Maha Kuasa.

“Kita mohon agar Tanggamus ini dijauhkan dari marabahaya, bencana atau hal-hal yang akan merugikan kita semuanya dan mudah mudahan dengan cobaan ini akan menambah iman dan taqwa kita, insya Allah akan dapat kita petik hikmahnya bahwa diri kita merupakan milik Allah SWT,” pungkasnya.

Sementara Camat Kota Agung, Syarief Zulkarnaen, menambahkan jika warga ragu dengan adanya informasi yang berkembang. Agar dapat menghubungi aparat setempat, termasuk dirinya. “Jika ada informasi yang membuat warga ragu, silahkan hubungi aparat setempat, termasuk Camat,” tambahnya. (Kominfo-Firman).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *