Komisi Informasi Visitasi Keterbukaan Informasi Publik ke Pemkab Tanggamus

Komisi Informasi Visitasi Keterbukaan Informasi Publik ke Pemkab Tanggamus

Kota Agung — Komisi Informasi Provinsi Lampung mengunjungi Pemkab Tanggamus dalam agenda Visitasi terhadap implementasi keterbukaan informasi publik di Kabupaten Tanggamus, Selasa (6/11).

Dalam Visitasi tersebut Komisi Informasi yang beranggotakan lima orang dan diketuai Dery Hendryan, S.Sos., M.Si., Mediator, disambut langsung oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handayani, SE., MM., didampingi Pj. Sekdakab Drs. Hamid H. Lubis, M.Si., Kadis Kominfo Drs. Sabarudin dan Kabid Humas Derius Putrawan, MM.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati tersebut, Bupati Tanggamus selaku Penanggung Jawab Badan Publik, mempresentasikan tentang Implementasi Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik di Kabupaten Tanggamus.

Bupati menyampaikan bahwa PPID Pemkab Tanggamus telah dibentuk sejak tahun 2014 melalui Surat Keputusan Bupati Tanggamus. Bupati juga menjelaskan bahwa PPID Tanggamus telah memiliki Desk Informasi, Website, dan Aplikasi berbasis Android dalam pelayanan informasi.

Selain itu beliau menambahkan bahwa seluruh aparatur Pemkab Tanggamus dalam melaksanakan pelayanan publik selalu berpedoman dengan slogan Pelayanan RATU atau Ramah, Amanah, Tegas dan Unggul.

Meskipun demikian lanjut Bupati, apa yang sudah dicapai oleh Pemkab Tanggamus masih memerlukan penyempurnaan, bimbingan dan dukungan dari Komisi Informasi agar lebih baik. “Untuk itu mohon bimbingan dan arahan serta dukungan dari Komisi Informasi agar PPID dan pelayanan publik di Kabupaten Tanggamus semakin baik,” harap Bupati.

Sementara Ketua Komisi Informasi Dery Hendryan menyatakan kegembiraannya atas disambutnya kedatangan mereka secara langsung oleh Bupati. “Hal ini menunjukkan komitmen dan kepedulian yang tinggi dari Kepala Daerah terhadap pelaksanaan keterbukaan informasi publik di Kabupaten Tanggamus. Dan ini tentunya menjadi modal utama bagi Kabupaten Tanggamus untuk menjadi lebih baik lagi kedepan,” ujarnya.

“Apalagi sebelumnya Bupati Tanggamus saat masih menjadi Calon Kepala Daerah telah juga menandatangani Deklarasi Keterbukaan Informasi Publik, sehingga dirinya yakin Bupati Tanggamus akan memiliki komitmen yang tinggi dan memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik,” ungkap Dery.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *