Bupati, Wabup Tinjau Pos Pam Natal dan Tahun Baru 2019

 

 

KOTAAGUNG — Dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Polres Tanggamus didukung Pemkab Tanggamus dan berbagai pihak, membuka Pos Pengamanan dan Pelayanan Operasi Lilin Krakatau 2018 di sejumlah lokasi disepanjang jalan lintas barat Sumatera.

Untuk di wilayah hukum Kabupaten Tanggamus, Pos dibuka di tiga lokasi, yakni di Pos Rest Area Gisting, Pos Terbaya Kota Agung dan Pos Siring Betik Wonosobo.

Guna mensupport dan memastikan pelayanan di setiap Pos berjalan dengan baik, Senin (24/12/18), Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani bersama Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, Wakapolres Tanggamus Kompol Andik Purnomo Sigit, meninjau seluruh Pos Operasi Lilin Krakatau Tahun 2018.

Turut mendampingi Asisten Bidang Administrasi Hi. Firman Ranie, Kepala Dinas Kesehatan Sukisno, Kepala Dinas Kominfo Sabaruddin dan Sekretaris Dinas Perhubungan Suroyo.

Mengawali peninjauannya, Bupati dan rombongan mengunjingi Pos Siring Betik Kecamatan Wonosobo, ditempat ini Bupati diterima petugas Pos yang terdiri dari anggota Polri, TNI dan tenaga medis.

Setelah mengisi buku tamu dan berbincang Bupati dan Wabup menyerahkan bingkisan berupa makanan ringan dan buah-buahan untuk petugas yang berjaga.

Selanjutnya Bupati dan rombongan menuju Pos Pam Terbaya Kecamatan Kota Agung. Ditempat ini Bupati dan rombongan disambut Ka. Pospam Ipda. Istiarto. Selain mengecek sejumlah sarana dan kelengkapan, Bupati juga mendapatkan penjelasan tentang makanan tambahan khusus anggota Polri, yakni berupa makanan siap saji dalam kemasan kaleng. Bupati juga kembali menyerahkan bingkisan serupa seperti di Pos Siringbetik.

Usai peninjauan di Pos Terbaya, Kota Agung, Bupati menuju Gisting, tepatnya di Pos Rest Area Gisting. Ipda. Hamdan selaku Ka. Pospam menyambut kedatangan Bupati dan rombongan. Usai mengisi buku tamu, Bupati mengucapkan selamat bertugas kepada personil yang berjaga. “Selamat bertugas ya pak, jaga kesehatan,” ucap Bupati.

 

Dalam wawancara dengan sejumlah awak media, Bupati mengatakan bahwa keberadaan Pospam sebagai upaya konkret dari Pemerintah untuk menciptakan suasana kondusif dalam Perayaan Natal dan Tahun baru. Beliau juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung upaya tersebut. “Mari kita bersama-sama menciptakan suasana kondusif,” ujarnya.

Kemudian menyikapi hasil peninjauannya, Bupati menyampaikan bahwa pelaksanaan Pos sudah cukup baik, sehingga tidak ada yang perlu dikoreksi. “Saya rasa semua pos sudah cukup baik,” pungkasnya. (Kominfo-Firman)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *