Bupati Tanggamus Himbau Masyarakat Tenang dan Jauhi Zona Pantai

Bupati Tanggamus Himbau Masyarakat Tenang dan Jauhi Zona Pantai

Kota Agung — Menyikapi situasi ancaman bencana tsunami yang diakibatkan aktifitas Gunung Anak Krakatau, serta menindaklanjuti Rekomendasi BMKG RI.

Maka untuk memberikan kepastian terhadap masyarakat dalam menghadapi ancaman bencana yang ada. Bupati Tanggamus mengeluarkan Surat Himbauan kepada masyarakat Tanggamus yang berada di 9 Kecamatan yang berada di pesisir pantai Tanggamus, dalam menyikapi situasi tersebut.

Adapun beberapa poin dalam surat himbauan tersebut yaitu menghimbau masyarakat Tanggamus yang berada di pesisir pantai Kabupaten Tanggamus, agar menjauhi atau menghindari zona pesisir pantai dalam radius 500 meter sampai 1 Km. Selain itu Bupati juga meminta Camat meneruskan himbauan tersebut kepada masyarakat dan mempersiapkan tempat pengungsian masyarakat.

Bupati juga meminta masyarakat tetap tenang dan jangan percaya issu yang tidak benar, selain dari informasi yang dikeluarkan oleh lembaga pemerintah, baik lembaga pemerintah pusat maupun yang ada di daerah, termasuk jajaran Camat, Lurah, dan Perangkat Pekon.

Berikut surat himbauan dimaksud ;

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *