Bupati Lantik Kepengurusan TP PKK Tanggamus Periode 2018-2023

Bupati Lantik Kepengurusan TP PKK Tanggamus Periode 2018-2023

Kota Agung — Sebagaimana diketahui, saat ini kepemimpinan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus diketuai oleh Hj. Sri Nilawati Syafii, yang secara resmi telah dilantik oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung pada tanggal 20 September 2018 lalu, di Gedung Pusiban, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Bandar Lampung.

Namun sejak pelantikan tersebut, jajaran kepengurusan lainnya masih belum dilantik. Oleh karenanya Senin (7/1/19), Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE. MM., didampingi Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, secara resmi melantik Jajaran Kepengurusan TP PKK Kabupaten Tanggamus Periode 2018-2023, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tanggamus Nomor B. 340/PKK/08/2018 tanggal 14 Desember 2018 tentang Susunan Pengurus TP PKK Kabupaten Tanggamus.

Pelantikan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus tersebut, dihadiri juga oleh para Kepala OPD, Camat, Ketua Organisasi Wanita Kabupaten Tanggamus, Ketua TP PKK Kecamatan beserta jajaran.

Dalam sambutannya Bupati mengajak kepada seluruh jajaran pengurus TP PKK yang dilantik untuk lebih meningkatkan perhatian serta karya, melalui tugas pokok yang harus dilaksanakan selaku pengurus TP PKK Kabupaten Tanggamus.

“Keberadaan PKK ini adalah merupakan mitra dari Pemkab Tanggamus. Jadi kita tidak berdiri sendiri-sendiri, kita tidak jalan masing-masing, tetapi kita harus bersinergi. Tujuan kita adalah bagaimana menjadikan keluarga yang merupakan bagian terkecil dari Bangsa Indonesia agar lebih maju dan sejahtera,” kata Bupati.

Bupati juga mengharapkan agar Ketua TP PKK serta jajaran kepengurusan yang baru saja dilantik memiliki program yang harus dilaksanakan kedepan. “Hal ini sebagai bentuk konkrit dan wujud nyata sinergitas dengan Pemkab Tanggamus dan program tersebut harus tepat guna serta tepat sasaran,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati meminta TP PKK mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh TP PKK. “Kegiatan-kegiatan yang mungkin tidak terlalu besar manfaatnya bagi masyarakat hendaknya perlu dievaluasi. Tentunya di era saya menjadi Ketua TP PKK masih banyak ketidak sempurnaan dan pembenahan yang dilakukan. Nah saya ingin di era saat ini semua dapat diperbaiki, kita tingkatkan lagi, jangan sampai justru malah menurun,” tegasnya.

Bupati menambahkan agar TP PKK tidak terlena oleh pencapaian prestasi, karena hal tersebut bukan merupakan tujuan utama TP PKK. Melainkan bagaimana melalui program TP PKK bisa memberdayakan masyarakat, serta menciptakan keluarga-keluarga lebih baik maju dan sejahtera.

“Alhamdulillah Kabupaten Tanggamus sering kali menorehkan prestasi baik ditingkat Nasional dan Provinsi. Harapan saya itu juga perlu kita pertahankan, tetapi jangan sampai kita melupakan esensi sesungguhnya dari pengabdian kita, sebagai jajaran pengurus TP PKK,” tandasnya.

Adapun susunan kepengurusan TP PKK Kabupaten Tanggamus yang dilantik diantaranya ; Wakil Ketua I Nuraini Hamid Lubis, Wakil Ketua II Ny. Romi Karjiyono, Wakil Ketua III Ny. Erni Firman Ranie, Sekretaris Ny. Warsini Arpin, serta Bendahara Ny. Lin Karlina Ngalim. (Kominfo/Firman)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *