Bupati Lantik Kakon Pesanguan dan Tinjau Jembatan Ambrol di Pematang Sawa

Bupati Lantik Kakon Pesanguan dan
Tinjau Jembatan Ambrol di Pematang Sawa

Pematang Sawa — Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, melantik Kepala Pekon (Kakon) pergantian antar waktu (PAW) Pekon Pesanguan di Kantor Kecamatan Pematang Sawa, Selasa (29/1).

Pelantikan Kakon Pesanguan tersebut dilaksanakanberdasarkan keputusan Bupati Nomor B. 24/09/08/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan Kepala Pekon Pesanguan, Kecamatan Pematang Sawa. Dalam keputusan tersebut memberhentikan Muradi dari jabatannya sebagai Penjabat Kepala Pekon Pesanguan, dan mengangkat Warsito sebagai Kepala Pekon Pergantian Antar Waktu (PAW) Pekon Pesanguan, Kecamatan Pematang Sawa.

Dalam sambutannya usai prosesi pelantikan, Bupati selain mengucapkan selamat kepada Kakon yang baru saja dilantik, juga berharap agar Kakon dapat menjalankan amanah, serta bekerja sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin dan melayani masyarakat Pekon Pesanguan. “Terlebih Kakon merupakan ujung tombak dalam penyelenggaraan pemerintah daerah, sehingga Kakon dituntut memiliki pengetahuan yang lebih, agar mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat,” kata Bupati.

“Peran dari Kakon berada pada posisi yang sangat strategis, dalam penyelenggaraan otonomi daerah, tugas yang cukup berat diemban oleh Kakon mestinya dibantu oleh segenap komponen masyarakat, sehingga kesejahteraan masyarakat tercapai. Bahu membahu dalam menggali potensi yang ada, saya juga minta Kakon yang baru dilantik untuk merangkul semua pihak, dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya tanpa pandang bulu,” tegas Bupati.

Lebih lanjut Bupati menerangkan dalam menciptakan suatu konsep pelayanan prima, dalam pemerintahan Pekon, perlu kerjasama serta kesadaran dan peran aktif dari seluruh staf dan perangkat pekon yang ada, sehingga tugas-tugas dapat berjalan dengan apa yang diharapkan. Beliau berpesaan kepada Kakon untuk segera mempelajari dan memahami tugas serta kewajiban dan wewenang sebagai Kakon.

“Jalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh kelembagaan terutama dengan BHP. Pesan Bunda juga agar bapak Kakon segera membenahi masalah sumber daya aparatur, sumber pendapatan pekon, dan penerapan manajemen demi terealisasinya penyelenggaraan pekon yang baik, mandiri, dan maju, lalu aparatur pekon bisa memahami kondisi wilayah masing-masing,” tambahnya.

Selain itu Bupati juga meminta Kakon dapat menerima kritik dan saran dari masyarakat, serta melaksanakan tugas yang telah diamanahkan dengan segenap kemampuan yang ada.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Asisten Bidang Administrasi Drs. Firman Rani, Kadis Kominfo Sabaruddin, Kadis PUPR Riswanda Djunaidi, Kabag Tapem Wawan Haryanto, Camat Pematang Sawa Abdul Somad, serta Uspika Kecamatan Pematang Sawa.

Usai melantik Kepala Pekon Pesanguan, Bupati dan rombongan juga meninjau jembatan penghubung Pekon Way Nipah yang rusak diterjang longsor dan banjir beberapa waktu yang lalu, juga meninjau Kali (sungai) Way Betung Kecamatan Semaka, agar segera dapat diperbaiki. (Kominfo- Maridi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *