BUPATI HADIRI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI SEMAKA

BUPATI HADIRI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI SEMAKA

SEMAKA — Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri Pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertempat di MTs Miftahul Huda, Pekon Tulung Asahan, Kecamatan Semaka, Selasa (4/12/18).
Dalam sambutannya Bupati menyampaikan permohonan, doa dan dukungan masyarakat untuk memimpin Kabupaten Tanggamus yang amanah dalam membangun Tanggamus menjadi lebih baik lagi kedepan.

Bupati menambakan, Pemerintah Kabupaten Tanggamus juga terus berkomitmen untuk pembangunan dibidang Infrastruktur, sumber daya manusia, pendidikan dan kesehatan, yang kesemuanya akan tercapai apabila ada kesadaran dan kerjasama dari masyarakat.
Selanjutnya dari peringatan Maulid Nabi, Bupati berharap agar semua yang hadir dapat mengambil contoh dan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW dan bisa mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari. “Bagaimana kita cintanya kepada beliau, maka kita tularkan kepada anak-anak kita bagaimana berakhlak yg baik agar bisa menjadai penerus bangsa dimasa depan,” ujarnya.

Tahun 2019 adalah tahun politik ,oleh karna itu mari kita ciptakan suasana yg aman lancar,tertib dan kondusif masyarakat harus menjadi masyarakat yg bijak jangan sampai kita menerima ujaran” kebencian fitnah yg akan menyebabkan pemerintahan itu tidak akan berjalan apabila keadaan tidak kondusif.
Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan pesannya berkaitan dengan masalah keamanan serta persatuan dan kesatuang bangsa. “Coba kita harus mewaspadai adanya paham-paham radikalisme, termasuk juga terorisme, yang tentunya akan mengganggu stabilitas keamanan kita. Bunda berharap tuntutlah ilmu dengan setinggi-tingginya dan jangan terprovokasi dengan ajaran-ajaran yang tidak jelas,” ujarnya.

Selain itu Bupati juga mengingatkan kondisi Kabupaten Tanggamus yang tengah dilanda bencana saat ini. “Bunda berharap agar masyarakat waspada terhadap bencana, karena cuaca sekarang masih cuaca ekstrim banyak bencana terjadi dimana-mana seperti banjir ,tanah longsor dan sebagainya. Dan ini semua tidak hanya menimpa di Kabupaten Tanggamus saja, melainkan di Kabupaten lain juga terkena dampaknya. Oleh karena itu kepada masyarakat harus siap siaga jikalau terjadi bencana lagi. Ini juga penyebabnya adalah dari ulah masyarakat itu sendiri, akibat penggundulan hutan demi untuk meraih keuntungan yang besar tetapi tidak memikirkan apa dampak yg akan terjadi kepada masyarakat,” terangnya.

“Oleh karena itu jikalau ada oknum yg berniat untuk penebangan pohon secara liar, segera laporkan kepada pihak yg berwajib dan kepada petani HKM, agar dapat bijak dalam mengelola hutan dan tidak mengurangi penggundulan hutan dan penebangan secara liar,” tegasnya.
Bupati juga menyampaikan program Pemkab Tanggamus di Tahun 2019 mendatang. “Kedepan juga di tahun 2019, Bunda mempunyai Program yaitu Ambulance Gratis. Hal ini sesuai dengan program Presiden kita Joko Widodo yaitu dengan menyediakan ambulance secara gratis dapat memudahkan masyarakat kita untuk berobat. Dengan mendahulukan daerah-daerah terpencil, terpelosok dan terdalam, sehingga dapat mengurangi kesenjangan dari masyarakat, termasuk nantinya akan diberikan alat USG di setiap Puskesmas Rawat Inap, guna untuk memudahkan bagi ibu-ibu hamil yg ingin memeriksa kandungannya,” jelas Bupati.
Dalam kegiatan tersebut Bupati menyerahkan bantuan Pemkab Tanggamus, berupa uang sebesar 30 juta Rupiah, untuk pembelian komputer pada Mts Miftahul Huda, Pekon Tulung Asahan. “Semoga dengan bantuan ini bisa memudahkan anak- anak murid disini dalam mengikut ujian nantinya dan dalam proses kegiatan belajar mengajar sehari-hari,” harapnya.

Sebelumnya dalam laporan Kepala Sekolah Mts Miftahul Huda, Warsono, S.Pd.I., disampaikan bahwa jumlah siswa di sekolahnya sebanyak 95 orang. Dan sebagian dari siswanya akan mengikuti ujian dengan computer (CAT) . “Insya Allah pada tahun ini akan mengikuti ujian menggunakan komputer, kami dewan guru berharap bagaimana caranya anak- anak kami lulus ujian dengan menggunakan computer. Kami juga digratiskan menggunakan tower dari PT.TEP, sehingga dapat memudahkan juga bagi anak- anak murid kami dalam mengikuti ujian nantinya,” jelas Warsono.

Selanjutnya kegiatan pengajian diisi dengan tausiah oleh Ustad. Heru Antoni dari Pondok Pesantren Bumi Langit, sesuai dengan tema Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, S.Sos., Camat Semaka Wawan Haryanto ,S.STP. MH., Uspika Kecamatan Semaka, para Kepala Pekon se Kecamatan Semaka, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *