Bupati Hadiri Pengajian Sekaligus Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Musholla

Bupati Hadiri Pengajian Sekaligus Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Musholla

Pugung — Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handayani menghadiri pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Mushola yang akan di bangun di kompleks SMA Yayasan Darul Fikri, Pekon Sumanda, Kecamatan Pugung, Sabtu (15/12/18).

Turut hadir pada Pengajian tersebut Anggota DPRD Lampung Hi. Akhmadi Sumaryanto, Camat Pugung Hardasyah, Ketua Yayasan SMA/SMK Darul Fikri Ustad Iwan Ridwan, Kepala Sekolah SMA Darul Fikri Eko Gatot Susilo, Kepala SMK Darul Fikri Dadan Hermawan, Kepala Pekon Sumanda Saibi, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta sejumlah tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ketua yayasan SMA/SMK Darul Fikri Iwan Ridwan menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya atas kehadiran Bupati dan seluruh tamu undangan, serta terimakasih Kepada Pemerintah Daerah yang terus ikut andil dalam membantu anggaran di setiap pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan oleh yayasan Darul Fikri.

Sementara Bupati dalam sambutannya menyampaikan, pendidikan sangatlah penting dalam pembentukan karakter dan mutu generasi penerus, dan tidak ada alasan bagi pemerintah daerah untuk tidak membantu anggaran sektor pendidikan, sesuai dengan program pemerintah pusat.

“Terimakasih kepada Yayasan Darul Fikri, karena yayasan ini merupakan salah satu lembaga pendidikan yang mencerdaskan generasi penerus di Kabupaten Tanggamus, seiring dengan program yang sedang digalakkan Pemerintah Daerah Tanggamus untuk mencerdaskan anak bangsa,” ucap Bupati.

Selanjutnya Bupati meminta dukungan kepada seluruh masyarakat, para Ulama dan Umaroh untuk mewujudkan 55 Program Aksi Asik.

Pada kesempatan itu Bupati juga menyerahkan bantuan pribadi sebesar 10 juta rupiah, untuk pembangunan musholla yang dilaksanakan. “Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para siswa dan guru karena Mushola adalah tempat sarana ibadah dan da’wah bagi para Siswa dan Guru,” harap Bupati.

Sedangkan dalam tausiah yang disampaikan oleh Drs. Al Muzamil Yusuf, M.Si., beliau mengajak kepada semua yang hadir untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta mengajak untuk memperdalam ilmu yg bermanfaat seperti ilmu agama, dan mengajarkannya juga kepada anak anak. Selain itu beliau juga mengajak kepada jama’ah untuk memperbanyak sedekah.

Mengakhiri kegiatan, dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Yayasan Nurul Fikri oleh Bupati Tanggamus, diikuti sejumlah undangan yang hadir.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *