Bupati Hadiri Pengajian dan Bagikan Bantuan Keagamaan di Kecamatan Pugung

Bupati Hadiri Pengajian dan Bagikan Bantuan Keagamaan di Kecamatan Pugung

Pugung — Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri Pengajian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus membagikan bantuan dana untuk Majelis Taklim, Guru Ngaji, Khotib dan Pembantu Pencatat Nikah (PPN) se Kecataman Pugung, yang bertempat di Lapangan Pekon Way Jaha Kecamatan Pugung, Rabu (14/11/18).

Dalam Laporan Ketua Panitia yang disampaikan Muhammad Sarwidi, diketahui jumlah penerima dana hibah untuk Majelis Taklim sebanyak 145 Orang, Guru Ngaji 27 orang, Khotib 27 orang, dan PPN 15 orang.

Bupati Tanggamus yang akrab disapa Bunda Dewi ini mengawali sambutannya mengatakan mudah-mudahan kegiatan yanv dilaksanakan mendapat barokah dan memberi manfaat. Bunda Dewi juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pugung, karena setelah pelantikan baru kali tersebut bertatap muka.

Bunda Dewi juga meminta dukungan agar kedepan segala program dan amanah dapat diwujudkan. “Dengan amanah yg cukup berat ini, kami membutuhkan bantuan dan dukungan dari masyarakat yg ada di Tanggamus. Dengan kebersamaan kita bersatu. Karena ini adalah bentuk komitmen kami berdua Wabup untuk membangun Tanggamus, tidak hanya terlihat secara fisik saja, tetapi kita harus membangun manusia secara seutuhnya,” harap Bunda.

Bunda Dewi juga menghimbau kepada Kepala Pekon agar melalui dana desa yang cukup besar, dapat mengembangkan potensi di wilayah pekonnya masing-masing. “Dengan dana desa juga kita akan menggalakkan potensi yg harus kita kembangkan, mengubah sumber yang ada menjadi sumber ekonomi yg lebih maju sehingga dapat bermanfaat bagi Masyarakat Tanggamus,” ujarnya.

Bunda juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga suasana aman, nyaman dan kondusif. Apalagi di tahun politik ini, agar jangan sampai terpecah belah dengan adanya hasutan-hasutan dan terprovokasi dari luar sehingga memutuskan tali persaudaraan.

Lebih lanjut Bunda menyampaikan musibah yang terjadi belakangan ini di Tanggamus dan mengajak para jemaah berdoa agar terhindar dari bencana. “Akhir-akhir ini di Kabupaten Tanggamus juga banyak cobaan baik tanah longsor maupun banjir. Untuk itu melalui kegiatan pengajian ini mari kita tak henti-hentinya berdoa pada Allah agar Tanggamus dijauhkan dari bencana. Juga mari kita senantiasa mengingat Allah, serta bersyukur atas nikmat dan karunia-Nya,” ajak Bunda.

Kemudian berkaitan dengan pemberian bantuan, Beliau berharap dengan pemberian bantuan tersebut dapat lebih meningkatkan kadar keimanan masyarakat. Selain itu beliau juga berpesan agar tidak hanya terpaku dibidang keagamaan saja, melainkan mampu bersinergi untuk menciptakan sesuatu dibidang UMKM serta menggerakkan pelatihan-pelatihan yang lain, sehingga dapat menambah wawasan dan pada akhirnya bisa memajukan sektor perekonomian untuk masyarakat Kabupaten Tanggamus.

Selanjutnya acara diisi dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Penceramah KH. Abdul Ghofur, yang menyampaikan makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, serta menekankan peningkatan keimanan dan ketaqwaan umat muslim.

Turut hadir dalam pengajian tersebut, Ketua Dekranasda Kabupaten Tanggamus Nur’aini Hamid Lubis, Camat Pugung Hardasyah, Uspika Kecamatan Pugung, Ketua TP PKK Pugung, Kepala Pekon Way Jaha, Tokoh Masyarakat, Muslimat, Wanita Amanah, serta tokoh masyarakat setempat dan para Undangan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *