Aksi penanaman pohon dan bersih-bersih sungai Way Lalaan

Aksi penanaman pohon dan bersih-bersih sungai Way Lalaan

Kotaagung – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.,MM., menghadiri kegiatan
Aksi penanaman pohon dan bersih-bersih Sungai di Kompleks Wisata Air Terjun Way Lalaan Kotaagung Timur, Kamis (18/10).

Dalam kegiatan yang digagas oleh Dinas Pariwisata tersebut dihadiri juga Penjabat Sekda Tanggamus, Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si., Kepala Dinas Pariwisata Retno Noviar Damayanti, dan Perwakilan PT Tirta Investama Corcom Aqua Mechael Leimena.

Bunda Dewi, mengapresiasi peran serta PT.Tirta Investama turut dalam pelestarian lingkungan di Taman wisata Way lalaan di Kabupaten Tanggamus.

Dia mengatakan, Kabupaten Tanggamus banyak memiliki potensi dan keunggulan, tentunya sejalan dengan pembangunan Kabupaten ini untuk melestarikan lingkungan hidup, termasuk pengembangan pariwisata.

Meski Tanggamus sudah terlihat hijau, namun ini merupakan bantuan serta komitmen untuk menjaga melestarikan lingkungan.

Way lalaan, lanjut Bunda, merupakan wisata unggulan di Kabupaten Tanggamus, dan perlu usaha untuk menjadikannya destinasi wisata unggulan.

Dirinya menginkan ada sinergi untuk berinovasi dengan pihak Pemda dan DPRD Provinsi agar ada penambahan fasilitas di Way lalan, diantara menambah Jalan trak, mengingat way lalaan dekat dengan kebun-kebun durian.

menghimbau kepada tiap- tiap Organisasi Perangkat Daerah bisa berinovasi, jangan stagnan dengan Program Program yang yang ada.

” saya himbau ke tiap tiap OPD ada inovasi jangan kopi paste dengan Program yang lalu,” kata dia.

Usai memberikan sambutan Bunda Dewi langsung melakukan penanaman pohon di Kompleks Way Lalaan dilanjutkan dengan Diskusi bersama Kelompok-Kelompok Sadar Wisata yang ada di Tanggamus.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *