ASISTEN BIDANG PEMERINTAHAN BUKA KEGIATAN FORUM GABUNGAN SKPD

forgab SKPD.

Kota Agung – Asisten Bidang Pemerintahan Paksi Marga, SE., tadi pagi membuka Forum Gabungan Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Tanggamus Tahun 2016 diruang rapat utama sekretariat daerah, Selasa (1/3).

Dalam acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, S.Sos., Kepala Bappeda Andi Wijaya., Perwakilan Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri serta seluruh jajaran SKPD dan camat se- Kabupaten Tanggamus, serta para Pejabat dilingkungan Pemkab Tanggamus.

forgab SKPD

Paksi Marga mewakili Bupati Tanggamus Hi. Bambang Kurniawan, ST., mengatakan Undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan Pembangunan Nasional dan UU no.23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah telah menegaskan bahwa Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah untuk periode 1 (satu) tahun, sebagai penjabaran dari rencana pembangunan jangka menengah daerah ( RPJMD ) dan rencana strategis satuan kerja perangkat daerah (Renstra- SKPD).

Penjabaran ini bertujuan untuk mewujudkan pencapaian visi-misi dan program kepala daerah yang akan dilaksanan melalui berbagai kegiatan pembangunan daerah dan menjadi pedoman penyusunan rencana kerja satuan perangkat daerah (Renja – SKPD).

Bupati berharap forum gabungan SKPD ini dapat berjalan dengan lancar dan diikuti dengan baik sehingga program dan kegiatan kedepan dapat mengacu pada prioritas pembangunan baik yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat melalui 9 agenda prioritas pembangunan atau Nawa Cita yang tertuang dalam peraturan presiden nomor 2 tahun 2015 tentang RPJMN 2015-2019.

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *