PEMERINTAH KABUPATEN TANGGAMUS GELAR ACARA HALAL BIL HALAL

Tanggamus — Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Bagian Kesejahteraan dan Keagamaan menggelar Acara Halal Bil Halal 1439 H/2018 M, bertempat diLapangan Halaman Belakang Sekretariat Daerah, Senin ( 2/7).

Turut hadir Asisten Tiga Bidang Administrasi Drs. Firman Rani, Para Staf Ahli Bupati, Sekdakab Andi Wijaya ,ST.MM.,  Para Kepala OPD Terkait, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ,Administrator dan Pengawas, Para Camat se-Kab. Tanggamus, Forkopimda, Penceramah KH. Tajudin Yahya dari Pajar Bulan Lampung Barat, Jajaran Tim Penggerak PKK Tanggamus, serta Karyawan Karyawati  diLingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Dengan tema : ” Kembali Ke Fitri dengan Hangatnya Kebersamaan”.

Dalam Sambutan Pj. Bupati Tanggamus yang diwakili oleh Asisten Tiga Bidang Administrasi Firman Rani, disampaikan Pelaksanaan acara Halal Bil Halal ini bukanlah hanya sekedar untuk menggalang silaturahmi saja, akan tetapi yang terpenting adalah mempererat rasa persaudaraan  dan kekeluargaan diantara kita sebagai umat muslim ,sekaligus mempererat hubungan antar Pimpinan dan Staf sesama rekan kerja terutama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus .

Dalam membangun Kabupaten Tanggamus ini, selain pembangunan dibidang Infrastruktur pemerintah daerah juga menempatkan pembangunan keagamaan dalam prioritas yang cukup tinggi ,semua itu ditujukan untuk menciptakan sumber daya manusia yg memiliki keseimbangan antara intelektualitas dengan moralitas.

Kita semua harus menyadari bahwa sesungguhnya pembangunan yg kita laksanakan ,menjadikan nilai-nilai agama sebagai pendorong dan pengarah serta pelaksanaan pembangunan itu sendiri harus berjalan bersama-sama dan seirama dengan pembinaan stabilitas keamanan dan rasa aman yg wajib kita ciptakan bersama.

Oleh karena itu, melalui Halal Bil Halal  ini saya menghimbau kepada kita semua khususnya karyawan dan karyawati dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus . Marilah kita perbaiki diri dengan Akhlakul Karimah dan menjadikan pekerjaan  sebagai usaha untuk mencapai keridhaan Allah SWT, tidak sekedar untuk menghidupi diri pribadi dan untuk keluarga tetapi juga dapat didedikasikan untuk pembangunan dan untuk kebaikan umat serta masyarakat Kab. Tanggamus.

Sementara dalam Tausiah KH. Tajudin Yahya dari Pajar Bulan Lampung barat , disampaikan bahwa dalam momen Halal Bil Halal ini kita harus meningkatkan Jalinan Silaturahmi dan Ukhuwah Islamiah antar sesama.

Tingkatkann terus ketakwaan kita kepada Allah SWT, yakni dengan menjalankan Perintahnya serta menjauhi larangannya, seperti  perintah menjalankan Solat Wajib lima waktu.

Bersikap dan beradab baik ,baik antar manusia maupun dengan sang maha pencipta  Allah yg Maha Kuasa, yakni Hablum Minnallah dan Hablum Minnan Nas,karena semua itu akan diminta pertanggung jawaban diakhirat kelak.(Maridi – Kominfo)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *