KUNJUNGAN KABINDA LAMPUNG KE TANGGAMUS.

KUNJUNGAN KABINDA LAMPUNG KE TANGGAMUS.

Tanggamus — Pj. Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin. MT didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan menerima kunjungan dari KABINDA lampung dalam rangka silatruhmi ke Kabupaten Tanggamus,bertempat diruang rapat Bupati Sekretariat Daerah Senin,(7/5).

 

Turut hadir Sekdakab Andi Wijaya, ST. MM., Asisten I Bidang Pemerintahan Paksi Marga , Daru Cahyono dari Kabinda Lampung, M. Zumar Staf Binda, Ajpani Majid Kepala Kesbangpol, Budi Setyadi Wakapolres Tanggamus, Kadis Kominfo Sabruddin, Kasat POL PP Yumin. BA, Yadi Mulyadi dari Bappeda , Wahyu martono dari Wil Tanggamus.

Pj. Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin,MT menyambut baik kedatangan Kunjungan Kabinda Lampung ke Tanggamus dalam rangka Silaturahmi ini, disampaikan juga mengenai Proyek Strategi nasianol kita ada KIM , ada PT. PAL, kita juga ada bendungan sekampung yg ada di pringsewu.

Terkait dengan strategi nasional kita ada jalan tol, bendungan,satu lagi kita ada dermaga eksekutif antara bakauheni dan merakk. Untuk Tanggamus sendiri  relatif kondusif, dan untuk pilkada kita sudah melakukan  persiapan-Persiapan.

Selanjutnya ada 8 desa terpencil yang hanya bisa dilewati dengan  penyebrangan.

Tanggamus sendiri dari 15 kab/Kota adalah termasuk desa tertinggal paling banyak dari kabupaten-kabupaten  lain.

Kemudian hal-hal lain, jika ada pertemuan dengan kabinda lagi bisa berkomunikasi langsung dengan Kesbangpol.

Kami juga sudah melaporkan tentang Pilkada ke provinsi atau pusat.

Saya atas nama Tanggamus dan jajaran Pemkab yg lain berterima kasih atas kunjungannya, semoga Tanggamus selalu dalam lindungan Allah SWT dan selalu bernilai ibadah dihadapan Allah SWT.

Dalam sambutan Daru Cahyono dari KABINDA Lampung disampaikan bahwa kedatangan kami adalah untuk bersilaturahmi dengan Jajaran Lemkab Tanggamus. Kominda sendiri merupakan salah satu upaya menjawab keinginan Presiden dari setiap laporan yang masuk dan dispaikan kepada Istana/Presiden.

Untuk Kominda Provinsi Ketuanya adalah Kabinda. Sedangkan untuk kabupaten ketuanya adalah Kepala Daerah.

Karena  kominda ini adalah sama halnya nya dengan Pemerintah.

Kemudian terkait dengan Binda dan jajarannya,bahwa semua tugas yang kita laksanakan memang datang dari sana.

Contohnya setiap jam 4 pagi kita akan melaporkan kegiatan apa saja yang terjadi seperti kebakaran hutan dan lain- lain.

DiTanggamus sendiri ada strategi nasional untuk  selanjutnya kami menginginkan data untuk laporan kita kesana. Oleh karena itu kamipun didalam mengumpulkan data berdasarkan dengan fakta, terus dicek pada sumber kejadian yang ada  dilapangan agar tidak ada mis komunikasi yang salah. Kemudian masalah kesiapan ramadan dan idul fitri untuk laporan ke jakarta, mudah-mudahan intinya kita jangan ada kekurangan bahan pokok, Bbm ,serta transportasi arus mudik harus berjalan dengan lancar.

Sekdakab Tanggamus  Andi Wijaya,ST. MT menanggapi ,Terkait dengan bencana kami sudah menyiapkan TRC dan URC kemudian untuk Pasca darurat sudah ada yg turun,dan kami siap bertugas dan  kami juga punya KIM.

Kemudian terkait dengan pilkada alhmdulillah Tanggamus sudah berjalan dan dana hibah sudah berjalan intinya kami sudah mengalokasikan anggaran.

Selanjutnya terkait dengan kegiatan-kegiatan  lainnya ,hari ini saya laporkan kita sudah menyiapkan tim satgas pangan untuk mencukupi kesiapan lebaran idul fitri.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *