Asisten III Lepas Event Enduro Lampung

Asisten 3 Tanggamus Lepas Event Enduro Lampung #1 2018

Gisting — Pj. Bupati Tanggamus yang diwakili Asisten 3 Bidang Administrasi Drs. Firman Ranie, menghadiri sekaligus melepas Event Enduro Lampung #1 2018, di Jembatan Way Tebu, Pekon Gisting Atas, Kecamatan Gisting, Tanggamus.

Event yang diikuti 1.500an rider motorcross, baik dari Lampung maupun dari beberapa Provinsi diluar Lampung ini, akan menempuh rute pegunungan Kabupaten Tanggamus – Pesawaran – Bandar Lampung, dan selesai pada hari Minggu (6/5/18).

Dalam sambutannya sesaat sebelum melepas para peserta, Firman menyampaikan harapannya kepada para peserta dari luar Tanggamus agar bisa memperkenalkan objek wisata yang ada di Kabupaten Tanggamus. “Kabupaten Tanggamus merupakan satu dari 15 Kabupaten/Kota di Lampung, kita mempunyai objek wisata yang cukup banyak, ada 70 lebih air terjun, salah satunya akan dinikmati dalam rute yang dilalui,” ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Tanggamus juga sedang mengembangkan objek wisata, diantaranya Teluk Kiluan, disitu adalah habitat lumba-lumba yang terkenal hingga mancanegara. Ia juga berpesan agar peserta mengembangkan jiwa korsa, saling membantu sesama peserta.

“Tolong kembangkan jiwa korsa diantara peserta, jangan saling mendahului karena akan berakibat kecelakaan,” pesannya.

Asisten 3 juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanggamus dalam melaksanakan pengamanan kegiatan serta seluruh panitia yang telah berkenan mengenalkan Tanggamus melalui event tersebut.

Selanjutnya secara bergantian rombongan rider dilepas oleh Asisten 3 mewakili Pj. Bupati Tanggamus, Wakapolres Tanggamus Kompol. M. Budhi Setyadi, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP. I. Made Rasma, Asisten 2 Bidang Ekobang Ir. FB. Karjiono, Kabid Humas Derius Putrawan mewakili Kadis Kominfo, dan Ka. Puskesmas Gisting Saipullah mewakili Kadis Kesehatan.

Sementara menurut Kabag Ops Polres Tanggamus, Kompol. Aditya Kurniawan, dalam kegiatan tersebut Polres Tanggamus menerjunkan personil gabungan pengamanan.

“Pengamanan dilaksanakan dari lokasi keberangkatan hingga rombongan beristrahat di Pantai Karang Putih, Cukuh Balak, guna memastikan kegiatan berjalan lancar,” tegasnya. (*)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *