Tanggamus Raih Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah Terbaik Dari Kementerian Dalam Negeri

  Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo menyerahkan penghargaan perencanaan pembangunan daerah terbai se- Provinsi Lampung kepada Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin.

Bandar Lampung – Kabupaten Tanggamus menjadi daerah terbaik se-Provinsi Lampung dalam penyusunan Perencanaan Pembangunan Daerah.

Atas prestasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Tanggamus menerima piagam dan tropy penghargaan yang diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo kepada Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Zainal Abidin.

Penyerahan penghargaan berlangsung pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Provinsi Lampung Tahun 2019. Musrenbangda Provinsi Lampung itu digelar di  Swissbell Hotel, Bandarlampung, Rabu (11/4/2018).

Atas penghargaan tersebut, Kabupaten Tanggamus akan mewakili Provinsi Lampung  pada ajang serupa di tingkat nasional. Sedangkan untuk terbaik kedua diraih Kabupaten Lampung Barat dan terbaik ketiga Kabupaten Lampung Selatan.

Pj. Bupati Tanggamus Zainal Abidin menyampaikan apresiasi kepada Pemirintah Provinsi Lampung dan Kementerian Dalam Negeri  atas penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh jajaran pemkab dan dukungan masyarakat Kabupaten Tanggamus,” kata Zainal.

Selanjutnya, Zainal menargetkan Kabupaten Tanggamus dapat meraih predikat terbaik pertama di tingkat nasional.

“Dukungan dan kerja sama dari seluruh jajaran pemkab, temasuk Pemerintah Provinsi Lampung sangat kami harapkan, agar Kabupaten Tanggamus dapat memberikan prestasi terbaik di tingkat nasional,” harapnya.

Untuk mencapai target tersebut, lanjut dia, Pemkab Tanggmus terus melakukan berbagai persiapan. Salah satunya dengan menyempurnakan perbaikan dokumen-dokumen perencanaan pembangunan .

“Selain perencanaan yang baik, juga harus ada konsistensi antar tahap perencanaan, harus terintegrasi baik dalam penyusunan RKPD maupun rencana strategi dinas,” terangnya.

Menurut dia, saat ini Pemkab Tanggamus telah menyusun sejumlah program prioritas pembangunan, diantaranya: bidang infrastruktur, pariwisata, pendidikan dan kesehatan.

Menteri Dalam Negeri Tjhahyo Kumolo dalam sambutanya mengatakan, perencanaan pembangunan harus disusun secara matang dan terukur. Disamping itu, program pemerintah pusat harus berjalan seiring dan sinkron dengan program di tingkat provinsi  mau pun kabupaten/kota.

“Kemudian yang kedua, pemerintahan Prisiden Jokowi memperkuat otonomi daerah dan Lampung merupakan provinsi yang sangat strategis,” ujarnya.

Musrenbang tersebut dihadiri Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno, jajaran forum komunikasi pimpinan daerah, instasi vertikal dan seluruh kepala daerah di Provinsi Lampung.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *