PJ BUPATI IR.ZAINAL ABIDIN, MT.,RESMI MEMBUKA TANGGAMUS EKSPO 2018

KOTAAGUNG–Tanggamus Expo 2018 dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Tanggamus ke-21 resmi dibuka oleh Pj. Bupati Tanggamus, Ir. Zainal Abidin, MT,. Senin (26/3)

Turut Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung Satria Alam SE. M.Si, Kepala Kepala Kejaksaan Tanggamus Taufan Zakaria, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus, Hi. Andi Wijaya, ST, MM, Perwakilan Polres, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, S.Sos, Perwakilan Kodim, Ketua TP PKK Tanggamus Hartati, Ketua DWP Tanggamus Arjuli Yati Syam, Asisten, Staf Ahli, organisasi perangkat daerah (OPD), camat serta kepala pekon.

Dalam sambutannya, pada saat pembukaan Tanggamus Expo di Kompleks Islamic Center, Pj. Bupati Ir. Zainal Abidin, MT,. Mengajak kepada semua yang hadir dalam Tanggamus Expo untuk menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tinginya kepada semua pihak yang telah berjasa dalam membangun Kabupaten Tanggamus selama ini. Terlebih kepada para pejuang kemerdekaan dan tokoh pendiri Kabupaten Tanggamus.

“Beragam kegiatan kita laksanakan dalam memeriahkan hari jadi ini, demikian juga dengan kegiatan Tanggamus Expo tahun 2018 dalam rangka memperingati HUT tahun 21 Kabupaten Tanggamus, pelaksanaan pameran dan bazar ini merupakan sebuah upaya positif yang dilakukan oleh Pemda dalam memberikan wadah bagi tereksposnya hasil pembangunan yang telah kita laksanakan,”Kata Pj. Bupati.

Adapun beberapa keberhasilan yang telah diraih selama ini diantaranya adalah, meningkatnya pembangunan bidang infrastrukur yang mengutamakan terbukanya akses daerah terpencil, peningkatan kualitas dan pemerataan pendidikan, peningkatan pelayanan kesehatan, peningkatan produksi pertanian, peternakan dan perikanan serta kesejahteraan petani dan nelayan, yang mana capaian itu merupakan hasil kerja keras dari semua pihak yang telah bahu-membahu mencapai tujuan pembangunan di Tanggamus.

“Kepada para peserta pameran Tanggamus Expo saya mengimbau, gunakanlah kesempatan ini untuk mengekspos hasil pembangunan dan potensi yang ada dengan sungguh-sungguh, berikanlah informasi dengan baik dan benar kepada para pengunjung, agar apa yang menjadi tujuan dari pelaksanan pameran ini dapat tercapai,”ujarnya.

Kepala Biro Administrasi Pembangunan juga mengucapkan, terima kasih kepada panitia serta semua pihak yang telah berperan atas terselenggaranya Tanggamus Expo, Ia berharap melalui kegiatan Tanggamus Expo ini, akan memberikan kebaikan, memajukan daerah dan memberikan kesejahteraan terhadap masyarakat Kabupaten Tanggamus.

“Masih dalam rangka HUT ke-21 Kabupaten Tanggamus Dinas Kebudayaan juga mengadakan kegiatan Festival seni budaya Lampung Kabupaten Tanggamus tahun 2018, yang terdiri dari rangakaian perlombaan tari kreasi Lampung dan tari Bedana Lampung, Festival seni budaya Lampung dilaksanakan pada tanggal 27 hingga 28 Maret di Islamic Centre total peserta 50 sanggar dari perwakilan beberapa sekolah se-kecamatan Tanggamus,”terangnya.

Sementara itu Ketua Panitia Tanggamus Expo, Hi. Andi Wijaya ST, MM menyampaikan Kegiatan Tanggamus Expo dimaksudkan sebagai ruang untuk mempersentasikan dan menumbuhkembangkan potensi pembangunan pariwisata dan perdagangan yang ada di Tanggamus, serta menciptakan wadah interaksi bisnis langsung bagi seluruh SKPD di Kabupaten Tanggamus dan seluruh peserta pameran dengan para pengusaha, masyarakat dan investor guna menjalin kerjasama yang saling menguntungkan.

“Tujuan Tanggamus Expo adalah, mewujudkan masyarakat Tanggamus yang mandiri dan berdaya saing, menggali potensi sumber daya yang dimiliki untuk mewujudkan pembangunan Kabupaten Tanggamus, mempromosikan dan memperkenalkan produk produk barang dan jasa unggulan dan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai, sebagai salah satu sarana hiburan bagi masyarakat, tema kegiatan Tanggamus Expo 2018 adalah “Dengan Tanggamus Expo 2018, kita tingkatkan produksi, mutu dan daya saing UKM di Kabupaten Tanggamus,”ujarnya.

Ia menambahkan waktu pelaksanan Tanggamus Expo tahun 2018 berlangsung selama lima hari yang dimulai hari Senin 26 Maret hingga 30 Maret 2018, adapun peserta Tanggamus Expo lanjutnya terdiri atas Badan, Dinas, Kantor, Instansi Vertikal, Kecamatan, BUMN, BUMD dan Swasta yang menempati 90 stand.

“Rincian stand peserta Tanggamus Expo yakni Badan, Dinas dan Kantor 40 stand, Kecamatan 20, BUMN, BUMD dan Instansi Vertikal 14 serta UMKM dan Swasta 16 stand, dengan jumlah keseluruhan 90 stand,”tandasnya. *

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *