Perolehan Medali Kabupaten Tanggamus pada Porprov ke-VIII

Tanggamus–Data valid perolehan medali Kabupaten Tanggamus pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke VIII tahun 2017, hingga hari terakhir laga, Selasa (05/12/2017) adalah 19 emas, 25 perak dan 38 perunggu.
Perolehan medali tersebut menghantarkan Kabupaten Tanggamus di posisi peringkat ke 8 dari 15 Kabupaten/ Kota yang berlaga di ajang Porprov Lampung ke VIII tahun 2017 ini.
Dan tentunya perolehan medali Kabupaten Tanggamus ini, sangat membanggakan masyarakat Tanggamus, karena hanya meleset satu emas dari target 20 emas.
Kemudian jika  dibandingkan pada Porprov sebelumnya yakni Porprov ke VII, perolehan medali Tanggamus ini sangat jauh diatasnya. Sebab pada Porprov ke VII, Tanggamus hanya diperingkat ke 14, dengan perolehan emas hanya 3.
Menurut Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanggamus Ir. Shofwan, MM, peraihan 19 emas tersebut dari cabang olahraga (cabor) catur 1 emas, karate 2 emas, panahan 4 emas, pencaksilat 2 emas, wushu 6 emas, renang 1 emas, tinju 2 emas dan kempo 1 emas.
“Data tersebut dari pengamatan langsung dilapangan saat pertandingan final, oleh para pendamping cabor dan panitia bagian humas,” katanya.
Shofwan menerangkan, untuk perolehan medali perak Kabupaten Tanggamus sebanyak 25 medali, kemudian untuk perolehan medali perunggu Kabupaten Tanggamus sebanyak 38 medali.
Adapun sistem penginputan data medali, sekretariat humas Porprov Kabupaten Tanggamus bersifat mobile, yaitu menginput data langsung ke lokasi pertandingan final, sehingga data yang diperoleh validitasnya tidak diragukan.
“Jadi kami tidak hanya berpatokan data di sekretariat humas dan media pada panitia besar, pendamping cabor langsung turun ke lapangan untuk memvalidasi data perolehan medali Tanggamus,” terangnya.
Diketahui data lengkap perolehan medali Kabupaten Tanggamus yang juga berdasarkan release resmi bagian humas KONi Provinsi Lampung, adalah sebagai berikut, perolehan 19 medali emas, dari cabang olahraga (cabor) catur 1 emas, karate 2 emas, panahan 4 emas, pencaksilat 2 emas, renang 1 emas, tinju 2 emas, wushu 6 emas dan kempo 1 emas.
Untuk perak dipersembahkan dari cabor catur 1 perak, karate 1 perak, panahan 3 perak, panjat tebing 1 perak, pencak silat 3 perak, tinju 4 perak dan wushu 7 perak, kempo 4 perak dan taekwondo 1 perak
Untuk perolehan medali perunggu ditorehkan oleh cabor atletik 1 perunggu, basketball 1 perunggu, karate 8 perunggu, panjat tebing 3 perunggu, pencaksilat 3 perunggu, sepaktakraw 5 perunggu, tinju 6 perunggu, wushu 5 perunggu, kempo 4 perunggu dan taekwondo 2 perunggu.
Adapun urutan peringkat perolehan medali Porprov Lampung ke VIII tahun 2017, adalah peringkat ke-1 Bandar Lampung, 2 Pesawaran, 3 Lamsel, 4 Pringsewu, 5 Metro, 6 Lampura, 7 Lambar, 8 Tanggamus, 9 Lamtim, 10 Lamteng, 11 Way Kanan, 12 Tuba, 13 Pesibar, 14 Tubaba dan terakhir peringkat ke-15 Mesuji.(Tim)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *