Tim Kempo Tanggamus Sumbang Mendali Emas pada PORPROV ke-VIII

Tanggamus—Cabang olahraga (Cabor) kempo tak ketinggalan sumbangkan satu medali emas untuk Kabupaten Tanggamus pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke-VIII di Bandar Lampung.
Menurut pelatih Kempo Tanggamus Mudakir mewakili Ketua Persatuan Kempo Seluruh Indonesia (Perkemi) Kabupaten Tanggamus Herri Heryadi, satu medali emas tersebut diraih pada kelas pasangan putri remaja, atas nama Radin Gina Aisya Syarel dan Ayasha Bulan Faiha.
“Untuk sementara atlet kita berhasil menyumbang satu emas untuk Tanggamus, dan kemungkinan meraih emas masih ada, karena ada beberapa atlet kita yang masih laga,” katanya, Senin (04/12/2017).
Mudakir menerangkan, selain menyumbang medali emas kedalam pundi perolehan medali Tanggamus, cabor kempo juga mempersembahkan dua medali perak dan dua perunggu.
Adapun atlet kempo yang menyumbangkan perak bagi Tanggamus adalah di kelas randori 70 kg dewasa putra, atas nama Jamal Esa Putra dan kelas randori putra remaja kelas 60 kg remaja, atas nama Dedi Riyansyah dan Jordan kelas bepasangan remaja B.
Kemudian medali perunggu ditorehkan pada kelas 45 kg remaja putra, atas nama Gilang Nur Cahya dan kelas randori 45 kg dewasa putri atas nama Monica Selvia serta Gilang kelas randori putra remaja kelas 45 kg.
“Kelas embu ada yang masih menunggu pengumuman nilai, mudah mudahan kembali sumbang medali, malam ini juga masih ada kemungkinan mendapat medali,” terangnya.
Mudakir menambahkan, untuk kemungkinan atau kans kembalj memdulang perolehan medali emas, perak atau perunggu masih ada. Karena masih ada enam kelas yang akan dipertandingkan.
“Kami mohon doa dan dukungan kita semua, dan masyarakat Tanggamus, supaya atlet karate dapat kembali berlaga maksimal dan maraih medali emas kembali,” imbuhnya.
Diketahui, dua cabor dipertandingkan hari ini,  yakni kempo dan taekwondo, adapun pada cabang olahraga taekwondo untuk sementara baru menyumbangkan satu medali perak atas nama Tanzil Kelas 63 kg. Dan dua perunggu atas nama Nur Arkila kelas 69 kg mendapat dan Lukman Habib kelas 58 kg, kemudian besok cabor tarkwondo masih akan bertarung di beberapa kelas.
Diketahui, hingga Senin (04/12/2017) pukul 21.00 Wib, perolehan sementara medali emas Kabupaten Tanggamus pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke VIII tahun 2017, adalah 19 emas, 24 perak dan 37 perunggu.
Peraihan 19 emas tersebut dari cabang olahraga (cabor) catur 1 emas, karate 2 emas, panahan 4 emas, pencaksilat 2 emas, renang 1 emas, tinju 2 emas, wushu 6 emas dan kempo 1 emas.
Untuk perak dipersembahkan dari cabor catur 1 perak, karate 1 perak, panahan 3 perak, panjat tebing 1 perak, pencak silat 3 perak, tinju 4 perak dan wushu 7 perak, kempo 3 perak dan taekwondo 1 perak
Untuk perolehan medali perunggu ditorehkan oleh cabor atletik 1 perunggu, basketball 1 perunggu, karate 8 perunggu, panjat tebing 3 perunggu, pencaksilat 3 perunggu, sepaktakraw 5 perunggu, tinju 6 perunggu, wushu 5 perunggu, kempo 3 perunggu dan taekwondo 2 perunggu.(Tim).
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *