Cabor Tinju Tanggamus Hantarkan Enam Atletnya ke Babak Final

Bandar Lampung — Jum’at (1/12) Cabor Tinju Tanggamus menghantarkan enam atletnya maju ke babak final.

Menurut Pelatih Tinju Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Kabupaten Tanggamus Wilson Pasaribu didampingi Official Tim Nurdiansyah, kelima petinju Tanggamus yang melenggang kebabak final atas nama Elisa di kelas 64 Kilogram (Kg), Akbar dikelas 40 Kg, Riantomas di kelas 69 Kg, Novi dikelas 60 Kg, Riko di kelas 60 Kg dan Jimi kelas 81 Kg.

“Enam atlet kita dipastikan masuk final, yang akan bertanding besok Sabtu (02/12/2017), yang terakhir masuk final tadi, atas nama Jimi yang bertanding di kelas 81 kilogram yang menang atas petinju lampung utara,” kata Wilson.

Wilson optimis, untuk kans mendulang medali emas dari para petinju Tanggamus yang masuk babak final sangat besar peluangnya. Karena semua atlet tinju Tanggamus yang ke final tersebut telah berlatih keras dibawah arahan dan pengawasan ketat dari pelatih.

“Semua yang maju kebabak final berpeluang mendulang medali emas, kalau saya prosentasekan, sekitar 75 persen dari enam atlet kita tersebut, akan mempersembahkan emas untuk Tanggamus, ” jelas Wilson.

Wilson Pasaribu menambahkan, untuk menghadapi babak final para petinju akan di di berikan arahan dan latihan latihan ringan pelemasan darinya (Wilson, red).

“Jika mereka terus mematuhi apa yang saya arahkan baik tekhnik maupun strategi, mudah mudahan semua bisa mendulang emas. Untuk menghadapi final, tidak ada arahan khusus, dari awal memang sudah kami karantina ketat, besok hanya latihan ringan,” imbuhnya.

Sementara itu salah seorang atlet tinju yang masuk final Jimi kelas 81 Kg menyatakan optimis mempersembahkan emas untuk Tanggamus, bahkan dirinya menargetkan kemenangan cepat terhadap lawannya nanti di final.

“Sebagai seorang atlet tinju tentunya selalu optimis meraih puncak prestasi, dan untuk partai final besok saya optimis menang cepat atau dapat meng ko lawan saya di final,” katanya.

 

Diketahui, pada hari Jumat (01/11/2017) tersebut tidak hanya atlet tinju Tanggamus yang berlaga, diantaranya basket ball, sepaktakraw, karate, panjat tebing, pencak silat, renang, tenis meja dan panahan.

 

Untul Cabor yang menambahkan medali pada hari ini, yaitu 1 medali emasdari karate, kemudian 3 medali perunggu, dipersembahkan atlet karate 1 perunggu, dan dari atlet silat 2 medali perunggu.

Adapun perolehan medali Kabupaten Tanggamus berdasarkan data yang diperoleh oleh Bidang Humas Porprov Kabupaten Tanggamus, dari hasil pertandingan langsung, hingga pukul 21.00 Wib, Jumat (01/12/2017) adalah 11 medali emas, 10 medali perak, 16 medali perunggu. (Humas Porprov Tanggamus)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *