Panahan dan Wushu Tanggamus Dulang Medali di Porprov Lampung ke VIII

Bandar Lampung — Pada hari keempat Porprov Lampung ke VIII ini, Cabang Olahraga (Cabor) panahan tak mau ketinggalan menyumbangkan emas untuk Kontingen Tanggamus, dimana empat atletnya menambahkan 4 medali emas dalam pundi-pundi perolehan medali Kontingen Tanggamus.

Menurut Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Tanggamus Fadhoil, untuk peraihan medali disumbang 3 emas oleh Ahmad Irfan di kelas 50 meter, kelas total jarak Nasional dan kelas aduan perorangan, 1 emas di kelas total beregu Nasional, atas nama Ahmad Irfan, M. Agung Prabowo dan Hilang Audio. Selain itu diraih juga 1 perak atas nama Ahmad Irfan dan 2 perak atas nama Agung Prabowo.

“Alhamdulillah atlet panahan berhasil menyumbangkan medali emas untuk Tanggamus, ini semua karena latihan keras dan kesungguhan dari atlet kita, semoga memotivasi atlet yang lainnya untuk berprestasi,” katanya, Kamis (30/11/2017).

Fadhoil menerangkan, selain empat medali emas dari cabor panahan juga mempersembahkan tiga medali perak untuk Tanggamus, adapun atlet yang meraih perak yskni M. Agung Prabowo kelas 50 meter. Kemudian Ahmad Irfan kelas jarak 40 meter dan kembali M. Agung Prabowo di kelas total jarak Nasional.

“Atlet panahan kami juga menambahkan perbendaharaan medali kita, yaitu meyumbang tiga medali perak, dua atlet penyumbang perak ini, yaitu atlet yang juga menyumbangkan emas untuk Tanggamus, yaitu Ahmad Irfan dan M. Agung Prabowo,” terangnya.

Selain cabor panahan, cabor wushu juga kembali menyumbangkan emas pada hari ini, Rabu (30/11/2017), tidak tanggung-tanggung atlet wushu berhasil merebut 5 medali emas, 4 medali perak serta 3 medali perunggu. Sehingga total perolehan medali dari cabor wushu menjadi 7 emas, 7 perak dan 9 perunggu.

Adapun peraih medali pada Cabor Wushu yaitu, Jasmin 1 Emas dan 2 Perak; Aryo Saputra 1 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu; Ari Putri Damayanti 1 Emas, Ropiansyah 1 Emas, Chikal Farm Cabita 1 Emas, Dimas Pangestu 1 Emas; Nuri Sagita 1 Emas; Nurul Khotimah 1 Perak; Pahdil 1 Perunggu; Gama Wahyu 1 Perak; Dwi Ayu Andari 1 Perak; Sahrul Paul Sirait 1 Perak dan Bagus 1 Perunggu.

Dengan perolehan tersebut, hingga sore ini (30/11) Kabupaten Tanggamus telah meraih 11 medali emas, 10 medali perak dan 9 medali perunggu. Dengan perolehan medali ini diharapkan mendongkrak peringkat Tanggamus pada ajang Porprov kali ini. (Humas KONI Tanggamus).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *