Pelepasan Kontingen Tanggamus PORPROV Ke VIII

KOTAAGUNG–Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi yang juga Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanggamus melepas Kontingen Tanggamus yang akan mengikuti pekan olahraga provinsi (Porprov) Ke VIII di Bandar Lampung. Prosesi pelepasan dipusatkan dihalaman belakang sekretariat daerah Tanggamus, turut hadir Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, Dandim 0424 Tanggamus Letkol ARH Anang Hasto Utomo, jajaran pengurus KONI dan Kepala OPD.

Samsul Hadi dalam arahannya meminta agar para atlet dapat berupaya semaksimal mungkin untuk hasil yang terbaik. “Saya berpesan ikuti kegiatan dengan baik dan berusaha semaksimal mungkin serta bersungguh-sungguh, bertanding dengan sportif dan jangan minder,” kata Samsul.

Berbicara target, Samsul, manargetkan kontingen Tanggamus dapat meraih minimal 30 medali emas dan bisa masuk lima besar. Ia juga menjanjikan bonus bagi atlet yang berprestasi. ” Saya yakin target itu bisa tercapai sebab pembinaan atlet sudah dilakukan semaksimal mungkin begitu juga dengan pemusatan latihan (TC), bahkan Atlet Pencak Silat sudah melakukan TC selama tiga bulan. Kemudian kalau kita bisa juara umum MTQ tahun ini, maka target lima besar adalah sesuatu yang wajar, ” ujarnya.

Untuk bonus sendiri, lanjutnya, sudah disiapkan yakni bagi medali emas Rp15 juta, medali perak Rp10 juta dan perunggu Rp5 juta.” Ada ratusan medali yang disiapkan dalam Porprov, jadi kalau seandainya kita bawa pulang 100 medali itu bagus, tinggal pemkab nanti yang bayar bonusnya, “ujar Samsul.

Ia juga berpesan kepada para atlet untuk selalu menjaga kesehatan dan kekompakan.” Harus selalu kompak bila perlu kalau sudah selesai bertanding jangan buru-buru pulang, tetapi ikut menyemangati temannya yang bertanding dan kepada pendamping harap selalu didampingi apa yang menjadi keperluan atlet agar benar benar diperhatikan, “ujar Samsul.

Dalam kesempatan itu, wabup juga meminta maaf apabila ada yang tidak berkenan baik dari persiapan ataupun hal yang lainnya.” Kami mohon maaf kalau ada yang tidak berkenan, tapi kami sudah berusaha semaksimal mungkin, dan kalau ada yang kurang mohon agar langsung disampaikan kepada pendamping, ” kata Samsul.

Sementara itu, Wakil Ketua Kontingen Tanggamus, Shofwan mewakili Ketua Kontingen Tanggamus Andi Wijaya dalam laporannya mengatakan bahwa atlet yang berangkat sebanyak 208 atlet dengan rincian atlet putra 137 orang dan atlet putri 71 serta 61 official. “Tanggamus mengikuti 17 cabang olahraga dari total 22 cabor yang diperlombakan.(ral)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *