Gelar Senja Pramuka Ke – IV Tanggamus

KOTAAGUNG–Kwarda Gerakan Pramuka Lampung melaksanakan Upacara Gelar Senja ke IV tahun 2017 Rabu sore (22/11) di lapangan Pemkab Tanggamus. Upacara ini dipimpin Anggota Mabida Gerakan Pramuka Lampung Kherlani yang mewakili Ketua Mabida Gerakan Pramuka Lampung M. Ridho Ficardo.

Dalam Upacara Gelar senja kali ini tema yang diangkat yakni “Dengan gelar senja kwartir daerah di Kwarcab Tanggamus kita wujudkan generasi muda yang berkarakter kreatif, inovatif gembira dan menyenangkan,”. Kegiatan ini diikuti sekitar 10 ribu anggota Pramuka dengan rincian 8 ribu pelajar SMA sederajat dan 2 ribu pengurus Kwarcab, Mabicab, Kwaran, Mabiran dan gugus depan. Tampak hadir Ketua Kwarcab Pramuka Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M. Pd. I, Ketua Harian Kwarcab Tanggamus Hi. Andi Wijaya, S. T, M. M, Anggota Mabida Lampung Kherlani, Forkopimda Tanggamus dan kepala SKPD dilingkungan Pemkab Tanggamus.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Tanggamus yang juga Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi mengatakan, bahwa pendidikan kepramukaan diselenggarakan dalam berbagai bentuk kegiatan yang mengarah kepada pembentukan pribadi yang mempunyai kreativitas tinggi.

“Melalui gerakan Pramuka ini pada akhirnya akan membentuk insan-insan atau kader-kader pembangunan yang handal, “kata Samsul.

Samsul juga berpesan kepada anggota Pramuka yang masih duduk dibangku sekolah untuk menjaga prestasi disekolah dan menjauhi narkoba.”

“Pramuka harus menjadi contoh buat lingkungan disekitarnya, menjadi pramuka teladan, jangan sampai kakak mendengar ada anggota pramuka yang terkena narkoba. Tetapi kakak yakin, karna kalian aktif dalam pramuka sehingga mudah mengawasinya, oleh karena itu kepada sesama kita untuk saling ingatkan, cegah dan tangkal, “ujar Samsul.

Sementara itu, Kherlani dalam sambutannya mewakili Kamabida Lampung M. Ridho Ficardo berharap agar melalui Gelar senja diharapkan menjadi spirit pengembangan Pramuka yang bermutu sesuai keadaan dan kebutuhan masyarakat sehingga Pramuka diminati.

“Saya mengajak agar kita semua merapatkan barisan dalam pembentukan karakter muda melalui pramuka jadikan pramuka garda terdepan NKRI dan Pancasila. Dan didalam Pramuka ini tidak ada sekat baik itu agama, suku maupun politik, ” kata Kherlani.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *