Wabup Ajak Tingkatkan Kualitas Pendidikan Anak Usia Dini

Kota Agung — “Pekerjaan kita yang paling berat hari ini adalah berpikir kualitas bukan kuantitas, karena kualitas dunia pendidikan yang paling penting, kalau kuantitas atau jumlah murid di Kabupaten Tanggamus sudah lumayan baik, namun untuk kualitas perlu kita tingkatkan terus.”

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I., saat menghadiri dan membuka Acara Seminar Parenting Bunda PAUD Kabupaten Tanggamus Senin (14/11) di Gedung PGRI Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kota Agung.

Dalam acara yang dilaksanakan dengan tema “Mendidik Dengan Cinta” itu, Wabup didampingi Wakil Ketua TP PKK Hj. Af’illah, S.Pd.I., Kepala Dinas Pendidikan, para Camat beserta Bunda PAUD Kecamatan, Uspika, para KUPT Kecamatan.

Seminar ini sendiri dilaksanakan untuk Zona 2 Kabupaten Tanggamus, yang dilaksanakan secara serentak oleh enam Kecamatan, yaitu; Kota Agung, Kota Agung Timur, Gisting, Gunung Alip, Talang Padang dan Pugung.

Wabup juga menyatakan bahwa pendidikan itu sangat penting untuk melakukan perubahan di Kabupaten Tanggamus. Oleh karenanya beliau berterimakasih kepada HIMPAUDI Kabupaten dan HIMPAUDI Kecamatan yang terus rutin melakukan kegiatan kegiatan dalam rangka peningkatan dunia pendidikan khususnya pendidikan anak usia dini.

Lebih lanjut Wabup mengajak kepada seluruh Bunda PAUD Pekon untuk terus mensosialisasikan atau mengajak kepada masyarakatnya untuk belajar sedini mungkin. Tak lupa juga kepada para Guru atau tenaga pendidik, Wabup mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas kegigihan mereka dalam mengajar atau mendidik selama ini.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan bahwa anggaran tahun ini harus dimanfaatkan sebesar besarnya untuk pendidikan Parenting. Termasuk pendidikan Parenting Bunda Bunda PAUD Pekon. Selain itu Wabup juga menginginkan agar HIMPAUDI melakukan kegiatan pembelajaran atau Workshop Keliling se Kabupaten Tanggamus yang melibatkan Bunda PAUD Pekon dan Wali Murid, dengan anggaran yang akan dibantu oleh Pemerintah Daerah. (Deni-Kominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *