Wabup Tandatangani Deklarasi Perlindungan Anak di Lampung

Selasa (17/10) Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I., didampingi Kadis Pemberdayaan Perempuan Destamrini Thamrin, SH.,  menghadiri Penandatanganan Deklarasi Perlindungan Anak dan Kampanye Bersama Lindungi Anak (BERLIAN) dengan tema “Saya Anak Indonesia Saya Gembira.”
Acara yang dilaksanakan di Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung ini dihadiri oleh  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip Apling, MA., juga Sekda Provinsi Lampung Ir. Sutono, MM yang mewakili Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin serta para Kepala Daerah Kabupaten/Kota dan jajaran Pejabat Pemprov Lampung.
Dalam sambutannya Menteri berpesan kepada kita semua untuk menjaga tumbuh kembang anak dan perlindungan khusus untuk anak anak.
Sementara Gubernur Lampung dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Prov mengajak secara bersama sama menyatukan langkah dan komitmen untuk mewujudkan pemenuhan hak anak dan menjadikan Provinsi lampung sebagai Provinsi Lampung layak anak.
Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi secara terpisah mengatakan agar secara bersama-sama mari kita selamatkan anak-anak dari berbagai tindak kekerasan. Kita cintai semua anak dengan kita siapkan fasilitas dan pendidikan yang memadai.
“Didiklah anakmu jangan seperti engkau dididik oleh orang tuamu, karena anakmu akan hidup pada zamannya bukan pada zamanmu,” tandas Samsul.(Kominfo)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *