Pemberian Bantuan Dana kepada Penghulu (PPN), Guru Ngaji, Penceramah dan Majelis Taklim

Semaka — (16/10) Wabup Samsul Hadi melaksanakan kegiatan Pemberian Bantuan Dana kepada Penghulu (PPN), Guru Ngaji, Penceramah dan Majelis Taklim di lima Kecamatan, yang ditempatkan di Pekon Sukajaya Kecamatan Semaka.
Lima kecamatan dimaksud adalah Kecamatan Pematang Sawa, Kecamatan Semaka, Kecamatan Bandar Negeri Semuong, Kecamatan Wonosobo dan Kecamatan kota Agung Barat. Dengan jumlah penerima bantuan terdiri dari 367 Majelis Taklim, 182 Guru Ngaji/Penceramah dan 64 PPN.
Dalam sambutannya Wakil Bupati berharap agar Kabupaten Tanggamus kedepan memiliki guru ngaji yang berkualitas dan bermutu, guna melahirkan generasi yang baik dan unggul karena salah satu Visi Tanggamus yaitu Agamis, sehingga penganut agama, khususnya Islam mengerti agama Islam itu apa, yang harus dihayati dan diamalkan.
“Oleh karena itu peran para guru ngaji ini adalah sentral dan sangat penting. Selain itu di Kabupaten Tanggamus terdapat 1.657 Majelis Taklim, yang tersebar di 20 Kecamatan. Jika ini kita optimalkan maka Tanggamus akan aman. Untuk itu saya mengajak mari sama sama kita gelorakan Tanggamus aman bahkan sampai ke anak TK sekalipun,” tambahnya.
Dalam kesempatan tersebut turut mendampingi Wakil Bupati, Kabag Kesmas Hi. Muhibun, Camat dan Uspika Kecamatan Semaka. (Deni-Kominfo)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *