PELEPASAN TIGA RATUS TIGA PULUH TUJUH CALON JAMA’AH HAJI

 
PUGUNG (16-08-2017)
Wakil Bupati Tanggamus beserta Ibu Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus Hj.Af’illah Samsul Hadi mengghadiri acara Pelepasan Calon Jama’ah Haji Tahun 2017 dan secara resmi melepas keberangkatan 337 calon Jama’ah Haji asal Kabupaten Tanggamus .Acara yang berlangsung di halaman Masjid Nurul Iman Pekon  Waijaha Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus itu berlangsung pada pukul 01.00 dini hari dan ramai dengan para pengantar dan keluarga rombongan calon Jamaah tersebut.
Turut hadir pada acara tersebur para Jajaran Uspida  Kabupaten Tanggamus,  Bapak , Ibu Calon jama’ah Haji dan para pengantar rombongongan  calon Jama’ah Haji Se-Kabupaten Tanggamus.
Dalam laporan  Kepala Kemenag Kabupaten Tanggamus  mengatakan bahwa sumber dana penyelenggaraan pemberangkatan calon Jama’ah  Haji tersebur berasal dari dana hibah Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus Tahun 2017 yang berjumlah satu Milyar  seratus empat puluh empat juta limaratus tujuh puluh sembilan ribu enam ratus tiga puluh rupiah. Sementara jumlah calon jama’ah Haji yang akan di brangkatkan berjumlah 337 orang yang terdiri dari 148 laki laki dan 189 perempuan, 331jama’ah di brangkatkan tanggal 16 Agustus tahun 2017  jam 01.00 wib dini hari.adapun untuk 5 jama’ah brangkat pada tanggal 24 Agustus 2017 beegabung dengan kloter 61 dan satu orang calon jama’ah Haji gagal brangkat di karnakan sakit  setruk atas nama Sarmanah Sartika Ardaiys dengan alamat Pekon Waihalom Kecamatan Gunung Alip.
 Sementara itu dalam sambutannya Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.Samsul Hadi, M.P.di mengajak kepada para Calon jama’ah untuk terus menjaga kekompakan dan kesehatan sehingga natinya bisa kembali lagi ketanah air dengan selamat dan dengan kondisi yang baik. mengingat kata Beliau cuaca di tanah Suci sangat exatrim.  Beliau mengajak kepada para jaamah Haji yang muda muda untuk dapat saling membantu jamaah Haji yang lebih tua mengingat separuh dri jamaah  sudah pada lanjut usia. Dan untuk para petugas haji untuk dapat melaksanakan tugas sebaik baiknya khusus kata beliau kepada Bapak Sekda (Andi Wijaya) selaku ketua PPHD
Untuk dapat memimpin dan membina para jamaah haji dengan sebaik baiknya dan kepada para jamaah  beliau atas nama pemerintah daerah meminta ma’af atas segala kekurangan dalam pelayanannya selama ini.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *