Penyerahan SK TKS Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus

Gisting – Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi. M.Pd.I menghadiri acara penyerahan SK TKS Dinas Pendidika Kabupaten Tanggamus  Di Aula Gedung NU pekon Gisting Atas Kecamatan Gisting, Rabu 02 Agustus 2017.

Turut Hadir dalam acara tersebut Kadis Pendidikan Tanggamus Drs. Johansyah,MM.,Camat Gisting Firdaus, Bapak Ibu KUPT se Kabupaten Tanggamus, Uspika kecamatan Gisting, serta Bapak/Ibu penerima SK dari kecamatan se Kabupaten Tanggamus.

Dalam laporan kepala Dinas Pendidikan Johansyah,MM., Beliau menyampaikan bahwa dasar penyerahan SK TKS ini yaitu DPA SKPD No. 4.04.01.01.07.5.2 tentang pembayaran bagi TKS, dengan tujuan melengkapi kekurangan tenaga pendidik dan kependidikan dilingkungan DInas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Tahun 2017,serta untuk mendapatkan Arahan Bupati Tanggamus dalam rangka Peningkatan Kinerja selaku Pegawai dalam melaksanakan tugas.

Pada kesempatan ini juga SK yang akan diserahkan bagi Guru dan Tenaga Teknis sebanyak 266 orang mencakup 20 kecamatan yang ada di Tanggmus dengan rincian, Guru 187 Orang, Tenaga Teknis Satdik 74 Orang ( Operator,TU, Penjaga,Pustakawan),dan Tenaga Teknis Kantor  5 Orang.Serta perlu disampaikan disini bahwa dari 266 orang tersebut ,terdapat calon penerima SK Bupati dengan usia tertua dan masa bhakti terlama yaitu Bapak  Jaya Kusuma Dari SDN 1 Kayu Ubi Kecmamatan Pugung beliau mengabdi sejak tahun 1991 sebagai Penjaga Sekolah dengan Kelahiran Tahun 1952.

Adapu Harapan diberikannya SK TKS untuk Guru honorer ini yakni supaya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi kemajuan dan perubahan mutu pendidikan di Kabupaten Tanggamus ke arah yang lebih maju dan bermartabat.

Sementara dalam sambutan Wakil Bupati Hi.Samsul Hadi.M.Pd.I Beliau menyampaikan ucapan selamat kepada para TKS Guru Honorer yang telah menerima SK pada hari ini.

Sebagaimana kita ketahui bersama ,sampai saat ini pemerintah pusat masih melakukan  moratorium penerimaan CPNSD ,sehingga daerah belum bisa melaksanakan penerimaan CPNSD.

Dengan dilaksanakannya Pengangkatan Tenaga Kerja Sukarela Pemerintah Kabupaten Tanggamus diharapakan dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kenrja dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi dari instansi tempat saudara-saudara bekerja. Tenaga Kerja Sukarela merupakan tenaga kerja yang keberdaanya diangkat melalui Surat Keputusan Bupati Tanggamus dan dapat diangkat kembali setiap tahunnya setelah mendapatkan rekomendasi tertulis dari unit kerja yang bersangkutan,dengan memenuhi ketentuan : Tidak akan menuntut diangkat sebagai CPNS atau PNS, Sanggup melaksanakan tugas sesuai instruksi Pimpinan, Bersedia berhenti apabila melanggar ketentuan dan peraturan yang berlaku, Tidak menuntut gaji dan penghasilan lainnya.

Beliau juga minta supaya Karyawan karyawati yang baru menerima SK ini mampu menunjukkan kemampuan yang kalian miliki dalam karya nyata melalui hasil kerja yang baik dengan penuh inovasi,tingkatkan loyalitas dan kedisiplinan saudara-saudara dengan pegawai Negeri Sipil baik dilingkungan kerja maupun diluar satuan kerja dimana tempat saudara bekerja sehingga akan terjalin hubungan kerja yang dinamis.

Beliau juga meminta kepada guru honorer pendidik minimal sudah sarjana yaitu lulusan S1,Karna tidak hanya cukup lulusan dari SMA,MA, atau yang lainnya. Tingkatkan kualitas diri oleh karena itu saya minta kalau ada kursus ikutlah kursus dan banyak-banyaklah membaca serta Ciptkan juga suasan kerukunan disekolah.

Saya Wabup berupaya untuk di tahun 2018 akan memprioritaskan pembangunan yang ada di Tanggamus seperti dibidang Pendidikan ,Pariwisata,dan Infrastruktur , demi untuk meningkatkan harkat martabat bangsa guna kemajuan diKabupaten Tanggamus yang kita cintai ini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *