Hut Bhayangkara Ke 71 Polres Tanggamus

Pemkab Tanggamus – Polres Tanggamus menggelar Upacara dan Syukuran Hut Polri Bayangkara ke 71 Tahun 2017 di Lapangan Halaman Kapolres Pekon Kampung Baru Kecamatan Kotaagung Timur,Senin (10/7).
 
Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bapak Alfis Suhaili,S.ik.M.Si,berjalan secara aman dan tertib.
Turut hadir dalam acara tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan Paksi Marga,Dandim 0424 Kol.Inf.Hista Solah Harahap., Kepala Pengadilan Negeri Yunizar Kilat Daya.,Kepala Kejaksaan Negeri,  ibu Bayangkari.,tokoh Masyarakat, serta segenap anggota kepolisian jajaran Polres Tanggamus.
 
Dengan Tema : “Dengan Semangat Profesionalitas dan Modernisasi Polri Berkomitmen untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat demi tetap Tegaknya Negara Kesatuan Republik indonesia yang sejahtera ,Mandiri dan Berkeadilan”..
Diberikan juga Pemberian Piagam Penghargaan kepada Personel Yang Berprestasi dari Kapolres Tanggamus.
berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Resor Tanggamus/ Nomor,kep/22/Tujuh Romawi/2017/Tanggal:/ Juli 2017.
kepada Nama,Nanang Muslih pangkat pengda I Jabatan PS. Paurhumas Subbaghumas Bagops Polres Tanggamus juara 1 Penyampaian Berita Media Se – Jajaran Polda Lampung.
Selanjutnya,Novi Irmawan Saputra ,Pangkat Brigadir ,JabatanPS.Paur Progar Bagren Polres Tanggamus/1.Juara III pembuatan Lakip tahun 2014 se-Satker dan jajaran plres Polda Lampung/2.Juara II pembuatan Lakip Tahun 2015 Se – Satker dan jajaran Polres Polda Lampung, Nama Awaluddin .pangkat brigadir Jabatan pS. Paurmin Bagren Polres Tanggamus telah berhasil menyelesaikan perkara tanah hibah Pembangunan Satpas SIM dan sebagai tim pembangunan hibah tanah mako Btimob di Kec. bandar Negeri Semuong Kab.Tanggamus ,serta berhasil menyelesaikan pembangunan persiapan Polsek Cukuh Balak dan Polsek Pematang Sawa.Nama Tri Junaidi,S.Ip pangkat Bripka jabatan Baurpaminal Siproman Polres Tanggamus telah menyelesaikan perkara KEPP sejumlah 17 perkara. Nama Muhsinun S.Pd Pangkat Brigadir jabatan PS. Kaurmintu Satintelkam Polres Tanggamus mempunyai dedikasi dalam pencapaian kinerja khususnya pada fungsi Intelkam ,setiap laporan yang dibuat dapat diselesaikan dengan baik dan tidak pernah mendapat teguran dari direktorat intelkam Polda Lampung(Profesional dalam Melaksanakan Tugas),Serta masih banyak nama yang lain lagi.
Dilaksanakan juga Pemotongan Tumpeng oleh Kapolres Tanggamus dan ibu Bhayangkari Cabang Tanggamus yang diserahkan kepada Anggota Polri /PNS yang Tertua dan Anggota Termuda kepada Nama Bripka Wawan NRP 59100833, Penata Titik Retno Agustina Nip 195908231982102002, dan Bripda Meysi NRP 96110257.
Serta dilaksanakn pemotongan pita tanda diresmikannya tempat parkir kendaraan dinas polres tanggamus hibah dari pemda kabupaten tanggamus yang  diwakilkan kepada Bapak Asisten I Bidang Pemerintahan Paksi Marga,SE.
Dalam Sambut Kepala Kapolres Tanggamus Bapak Alfis Suhaili,S.Ik,M.Si Beliau menyampaikan pada peringatan Hari Bhayangkara ke 71 saya Apresiasi atas kerja keras kepolisian republik Indonesia,pada pengabdian seluruh personil kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan nyata.
Dalam Usia ke 71 ,polri telah menunjukkan dedikasi ,loyalitas ,dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.
Polri mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang stabil dan kondusif. Polri sukses melakukan pencegahan konflik ,penjagaan demonstrasi ,penanganan terorisme ,pemberantasan narkoba, menekan angka kejahatan konvensional sperti premanisme dan kejahatan jalanan serta mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas.
Kedepan,dukungan semua elemen bangsa tersebut swmakin diperlukan karena tantangan yang dihadapi polri akan semakin berat. Fenomena globalisasi demokratisasi,dan kemajuan teknologi informasi pasti mempengaruhi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,seperti meningkatnya kejahatan transnasional ,khususnya terorisme yang menjadi benalu bagi persatuan dan kesatuan bangsa. Terorisme telah menelan banyak korban tidak berdosa termasuk anak balita ,anak kita yang bernama Intan di Samarinda ,dan jugavtelah memakan korban insan-insan Polri seperti kasus ledakan bom di Sarinah dan Kampung Melayu.
Beliau juga memberikan instruksi guna terus meningkatkan kinerja melalui upaya-upaya seperti, perbaiki manajemen internal polri untuk menekan budaya negatif seperti korupsi, mantapkan soliditas internal dan profesionalisme polri guna mendukung terwujudnya indonesia yang berdaulat,mandiri,dn berkpribadian, Iptimalkan modernisasi polri,Tingkatkan kesiapsiagaan Operasional melalui deteksi Dini dan deteksi Aksi dengan strategi polisionak proaktif,dan tingkatkan kerja sama koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *