Rakor PGRI

GUNUNG ALIP (07-07-17)
Jum’at 09.30 wib  Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi,M.Pd.imenghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Persatuan Guru Republik Indonesia Daerah Kabupaten Tanggamus Dan Sosialisasi Kartu Anggota (KTA). Di aula Gedung PGRI Kecamatan Gunung Alip
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Kesmas Bapak Muhibun, Bapak Gandung, Ketua PGRI Kabupaten Tanggamus Bapak Sofian, Para Pengurus Cabang, Pengurus Ranting PGRI Sekabupaten Tanggamus dan seluruh dewan Guru undangan peserta rapat Sekabupaten Tanggamus.
Dalam Sambutanya Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi, M.Pd.i menyampaikan kepada seluruh peserta Rakor bahwa yang bisa melakukan perubahan itu adalah Guru, menurutnya kita ini adalah orang orang yang terpelajar, orang orang yang terdidik yang terbiasa berfikir rasional dan berfikir secara ilmiah.
Beliau tegaskan bahwasanya Kabupaten Tanggamus masih ketinggalan, belum berubah masih di posisi index  rendah, urutan posisi pendidikan kita masih di urutan no. 14 sepropinsi Lampung.
Pada Penerimaan CPNS tahun 2014 dan tahun 2015 40 dan 50 kuotanya dan putra putra Tanggamus hanya mampu merebut posisi 20 percen saja, dari penerimaan CPNS tersebut.
Beliau mengajak
 Kepada semua Guru  untuk dapat melakukan gerakan perubahan di dunia pendidikan yang ada di kabupaten Tanggamus .
 Menurut Beliau jangan sampai kita di bodohi oleh orang lain,
Mulai saat ini kita harus bisa berfikir rasional bagai mana caranya kita menentukan langkah langkah untuk melakukan perubahan pada dunia pendidikan di Kabupaten Tanggamus.
Pada kesempatan itu beliau juga menyampaikan harapan besar kepada para Guru peserta Rakor dan seluruh para Guru di Kabupaten Tanggamus, bahwa dalam melakukan perubahan
Kata beliau  corongnya atau informannya adalah Guru, kita harus bisa menyulap melakukan axlerasi , kalu sekarang kita ketinggalan maka dalam tempo waktu sekian kita harus melakukan axslerasi atau percepatan.
Beliau juga menyampaikan kepada para guru untuk peduli dalam membangun kualitas masyarakat.
Beliau bertekat bahwa pembangunan sumberdaya manusia di Kabupaten Tanggamus akan beliau utamakan selain pembangunan infrastruktur.
 Sementara itu dalam sabutanya Ketua PGRI Tanggamus Bapak Sofian mengatakan, Kami atas nama PGRI Kabupaten Tanggamus akan siap membantu dalam melakukan perubahan di Kabupaten Tanggamus khususnya di bidang pendidikan.
Beliau juga mengajak kepada peserta rakor untuk mencerna apa yang telah di sampaikan oleh Bapak Wakil Bupati, jadi makna dari kata perubahan tersebutlah yang harus  kita garis bawahi
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *