Shalat Eid 1438H

Kota Agung – Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd. I., pada Minggu 25 Juni 2017 atau 1 Syawal 1438 Hijriah melaksanakan Shalat Idul Fitri di Lapangan Merdeka Kotaagung, pada kesempatan tersebut beliau didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Aff’illah Samsul Hadi, S.Pd.I., serta dihadiri oleh Unsur Pimpinan Daerah dan Para Pejabat di Kabupaten Tanggamus.
Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan bahwa Idul Fitri merupakan hari istimewa bagi umat Islam mudah-mudahan shalat idul fitri ini di berkahi oleh Allah SWT. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus beliau mengucapkan selamat idul fitri mudah-mudahan kita diberikan ampunan semuanya oleh Allah SWT.
Dengan Idul Fitri ini dapat menjadikan kita insan yang bertaqwa, taqwa dalam arti yang sebenar-benarnya. Melalui gladi (puasa dibulan ramadhan) ini telah mampu mengembalikan jati diri kita sebagai hamba Allah yang senantiasa taat dengan segala perintah-perintah dan larangannya.

 
Terlebih lagi sesuai dengan motto Tanggamus yaitu mewujudkan Tanggamus yang agamis, artinya kita mengharapkan semua mewujudkan untuk mengenal agama kita dengan sebaik-baiknya, memiliki wawasan keagamaan yang bagus, untuk itu kegiatan keagamaan harus kita kembangkan, termasuk di sekolah-sekolah, madrasah-madrasah harus juga semakin ditingkatkan.
Wakil Bupati menambahkan, Agama bukan hanya dikenal tetapi harus juga dihayati bahwa agama adalah penuntun kehidupan, agama adalah tuntunan terbaik dari Allah SWT, dan agama harus diamalkan. Yang kedua mudah-mudahan dengan puasa ramadhan yang lalu telah mampu membangun ketakwaan sosial pada diri seluruh warga Kabupaten Tanggamus.
Ketakwaan sosial adalah mau tau dan peduli terhadap kesulitan orang lain, salah satu bentuk ketakwaan sosial adalah yang kita lalukan usai bulan ramadhan yaitu Zakat fitrah, mudah-mudahan zakat fitrah tersebut dapat dikembangkan dengan aksi – aksi sosial lainnya, sehingga suasana kesejahteraan dikabupaten Tanggamus akan terwujud tidak ada di Tanggamus yang kaya terus kaya sedangkan yang miskin justru tambah kemiskinannnya.
“Karena itulah maka dengan puasa ramadhan mampu membangun pada diri kita ketakwaan sosial,” Kata Wakil Bupati
Masih dalam sambutannya, Wakil Bupati menambahkan, Pemerintah Kabupaten Tanggamus terus melaksanakan pembangunan disegala bidang, tetapi pembangunan ini tidak bisa berjalan dengan baik mana kala tidak ada kerjasama diantara kita semua oleh karena itu beliau berharap kepada semuanya untuk bertekad bersama-sama mewujudkan kabupaten Tanggamus yang sejahtera, Kabupaten Tanggamus yang memiliki suasana keagamaan yang bagus, hubungan antara kita harus baik, harmonis, saling menyapa, mengingatkan dan saling meluruskan. Pungkasnya
Sementara itu yang bertindak sebagai petugas shalat Idul Fitri Imam Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tanggamus Hi. Makmun Siraj, Khotib Ketua Baznas Tanggamus Hi. Ibnu Nizar, Bilala Ust. Helmi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *