OPTIMALISASI KINERJA KADER POSYANDU DAN BHAKTI SOSIAL TIM PENGGERAK PKK KABUPATEN TANGGAMUS

PUGUNG (19/06/17 ).
Senin siang  10.00 wib, Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi, M.Pd.I  beserta Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten  Tanggamus  Hj.Af’illah Samsul Hadi menghadiri kegiatan optimalisasi kinerja kader posyandu dan bhakti sosial Tim Penggerek PKK Kabupaten Tanggamus di aula Kecamatan Pugung.
 Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dharma wanita Kabupaten Tanggamus  Ibu Andi wijaya, Kepala Dinas Kesejatan Sukisno , Para  Ibu Ibu kader PKK kabupaten Tanggamus,Camat Pugung beserta usapika Kecamatan,dan seluruh tokoh kader balita maupun lansia Sekecamatan Pugung.
 Dalam laporan Kepala Dinas Kesehatan Sukisno mengatakan  Kami  dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus mengucapkan banyak terimaksih atas partisipasinya ibu ibu semua menjadi kader posyandu di k Kecamatan Pugung . kegiatan ini tujuan utamanya adalah untuk meminimalisir atau menekan angka kematian bayi dan ibu melahirkan  serta peningkatan  drajat kesehatan masyarakat khusnya di wilayah pugung,
dan  dalam kegiatan ini juga akan di serahkan  dana insentif kader posyandu selama enam bulan kepada seluruh kader,  Yang tadinya 35.000,00 sekarang menjadi 40.000,00 jadi total keseluruhannya 240.000,00 .
 
 Sementara itu dalam sambutannya Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi , M.Pd.I menyampaikan  Rasa terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh kader atas kerja kerasnya selama ini dalam menjadi kader posyandu, karna dari jerih payah para kader kader inilah derajat kesehatan masyarakat bisa meningkat. Kemudian Beliau menghimbau kepada seluruh kader untuk dapat menjadi contoh,menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat, ibu ibu kader harus bisa memacu masrakat untuk hidup sehat. Beliau jiga mengajak kepada kader dan seluruh masyarakat Pugung  untuk mempunyai jamban atau wc yang sehat
 Di rumahnya masing masing.
 
 Disela sela acara tersebut Wakil Bupati juga menyerahkan secara simbolis dana insentif kepa perwakilan kader balita dan lansia juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *