Bakti Sosial TP PKK

GISTING ( 16/06/ 17).
jumat sore Wakil Bupati Taggamus Hi. Samsul Hadi,M.Pd,i beserta Wakil Ketua Tim Penggerak PKK  Hj.Af’illah Samsul Hadi menghadiri kegiatan optimalisasi kinerja kader posyandu dan bakti sosial tim penggerak PKK. Kabupaten Tanggamus. tahun. 2017 di gedung GSG Balai Pekon Gisting Bawah.
Turut hadir Asisten Tiga Firman Rani,Kepala Dinas Kesehatan Sukisno,Kepala Dinas Kominfo, Sabarudin,Ketua Darma Wanita Kabupaten Tanggamus Ibu Andi Wijay,Camat Gisting,Kepala Pekpn Gisting Bawah dan seluruh kader balita dan lansia sekecamatan Gisting.
Dalam laporannya Kepala dinas Kesehatan Sukiano mengatakan bahwa, kegiatan posyandu ini tujuan utamanya adalah untuk menekan angka kematian bayi dan ibu melahirkan dan peningkatan gizi masyarakat di Kabupaten Tanggamus.
dan kebetulan angka kematian ibu melahirkan di kecamatan Gisting cukup Tinggi,3 tahun berturut turut ada tiga kasus kematian ibu melahirkan ini menjadi tanggung jawab kita semua masyarakat maupun pemerintah.saya berharap angka kematian ibu dan bayi serta gizi buruk di  Kecamatan Gisting tidak terjadi lagi,dengan adanya sum erdaya yang melimpah,sumberdaya manusia yang potensial serta guUp kegotong royongan.
kami dari Dinas Kesehatan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh kader atas partisipasinya yang selama ini telah bekerja dengan baik. mudah mudahan kedepan kita bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
dan kedepan kita juga akan mengadakan kegiatan dan kegiatan tersebut di beri nama bulan sayang ibu dan anak,  dimana semua ibu hamil dan yang punya bayi atau pasca bersalin akan mendapatkan perawatan yang optimal dari tenaga kesehatan. untuk ibu yang akan bersalin  harus di fasilitaai kesehatan baik suwasta maupun pemerintah dan kegiatan ini akan berjalan dari tanggal 10 juli sampai tanggal 10 agustus.
dan dan untuk masyarakat yang tidak mempunyai jaminan kesehatan nasiona(JKN) boleh melahirkan gratis yang akan di biyayai oleh pemerintah asal melahirkan di fasilitas pemerintah maupun suwasta yang telah bekerja sama dengan puskesmas.  Beliau juga menghimbau kepada seluruh para kader untuk mensosialisakan hal tersebut kepada masyarakat, karna ini adalah jampersal( jaminan persalinan masal) jadi semua ibu melahirkan harus di fasilitasi kesehatannya.
Sementara itu dalam sambutannya Wakil Bupati Tanggamus Hi . Samsul Hadi,M.Pd,i menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh kader yang ada di wilayah gisting,karna para kader kader iniah garda depan dalam rangka pemberdayan kesehatan masyarakat  yang tujuannya untuk meningkatkan derajat kesehatan.masyarakat. meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di level yang paing bawah dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama. beliau menghimbau kepada seluruh kader jangan pernah bosan dalam melayani masyarakat,sayangi saudara saudara kita,sayangi teman teman kita, sayangi ibu ibu kita .
ketika hamil dampingi mereka sewaktu akan memeriksakan kesehatannya minimal  empat kali selama sembilan bulan.
anak anak harus sehat, karna anak anak adalah masa depan kita. sedini mungkin bahkan ketika masih dalam kandungan pun kebutuhan gizi mereka harus di penuhi dengan makanan yang sehat dan bergizi .begitu lahir juga demikian umur nol sampai tiga tahun delapan puluh persen pembentukan otak dan karakter anak bagaimana kita memberikan perawatan , makanan dan perhatian terhadap mereka,jadi usia nol sampai tiga tahun harus optima.
di usia itu anak tidak boleh sering sakit karna akan berpengaruh pada tingkat kecerdasannya. Beliau juga menghimbau untuk tidak melakukan kekerasan terhadap anak membentak bentak anak,  apa lagi sampai mengevloitasi anak.
disela sela acara tersebut di dampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Darma Wanita Beliau menyerahkan secara simbolis  bantuan sembako kepada  masyarakat kurang mampu dan dana insentif selama enam bulan kepada para kader balita maupun lansia.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *