Pelantikan Pejabat Pemerintah Kabupaten Tanggamus

KOTAAGUNG–Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I melantik pejabat Eselon IIIa, III b dan Eselon IV jabatan administrator dan pengawas dilingkup Pemerintahan Kabupaten Tanggamus, di Komplek Islamic Centre, Kotaagung, Rabu (26/4).

Pelantikan pejabat dilingkup Pemerintahan Kabupaten Tanggamus berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor : 821.2/624/45/2017 tentang Pemberhentian dan pengangkatan pegawai negeri sipil dalam dan dari jabatan administrator dan pengawas di lingkungan pemerintahan Kabupaten Tanggamus.

Pejabat yang dilantik tersebut, terdiri dari Eselon III a berjumlah 18 ;Eselon IIIb  23; Eselon IV 59 orang, yang dilantik diantaranya Camat Kota Agung, Drs Herli Rahman; Camat Kotaagung Timur, Nazarudin Gustam,M.M. ;Camat Air Naningan Rizal Alwani SE. ; Camat Pugung, Ismail Johansyah S.E,M.M.; Camat Kelumbayan Romzi S.Pd, ;Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Ali Yasmir S.Sos ; Kabid Bina Lembaga dan Pengembangan Partisipasi pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Daerah Evi Yulianty SE, MM; Sekretaris Kecamatan Kelumbayan Samsudin; Kasubag Rumah Tangga pada Bagian Umum pada Sekretariat Daerah Eko Didi Armadi; KUPT Pelayanan dan Penerapan Tekhnologi Kelumbayan Barat Noviar Prihatini B.S.P; Analis Pemerintahan Pada Kecamatan Kotagung Timur, Astawan Gede Agung SE; Pelaksana pada Dinas Kesehatan, Endang Sumiarti S.K.M.,

Dalam sambutannya, Samsul Hadi mengatakan mutasi bagi para pejabat, naik atau turunnya pangkat atau jabatan yang diemban adalah merupakan hal yang biasa, langkah tersebut dilakukan sesuai dengan kebutuhan bagi suatu organisasi khususnya di Pemerintahan, yang terpenting saat ini utamanya bagi yang baru saja dilantik adalah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Mengeluh hanya membuang energi, dan waktu yang dibutuhkan kita semua hari ini adalah bekerja, saya menginginkan kita semuanya melakukan akselerasi, percepatan perbaikan dilingkungan kerja kita masing-masing,”kata Wabup.

Masih menurutnya pentingnya menjalin kebersamaan akan lebih mempercepat keberhasilan, untuk itu ia mengajak agar dapat bersungguh-sungguh dalam bekerja baik itu pegawai negeri sipil (PNS) maupun tenaga kerja sukarela (TKS). “Jabatan itu amanah dari tuhan, yang dititipkan, oleh karena itu kita laksanakan dengan baik, tadi bapak dan ibu-ibu menandatangani pakta integritas, bagi yang tidak menandatangani tidak akan mendapatkan tunjangan dan dianggap belum ikut pelantikan,”ujarnya.

Ia juga mengajak kepada para pejabat untuk menjadi contoh dan teladan masyarakat, memang semua manusia memiliki keinginan  tetapi hendaknya semua itu harus mampu dikendalikan ke arah yang lebih baik. Ia juga mengimbau kepada para camat agar segera mempelajari tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Pahami betul undang-undang tentang desa, awasi, bina dan arahkan kepala pekon, kita tidak  menginginkan satu pejabat di Tanggamus ini yang harus repot dan susah berhadapan dengan hukum, terutama kepada kakon yang kita semua ketahui tidak semua kakon memiliki SDM yang mumpuni, dan ini merupakan tugas kita semuanya, dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan kepada inspektorat agar terus melakukan pembinaan,”pesannya

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *