WAKIL BUPATI SAMBUT TIM PENILAI LOMBA UKS TINGKAT NASIONAL

Sumberejo-  Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I., pagi tadi menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Tingkat Nasional di SMA N 1 Sumberejo Kabupaten Tanggamus, Kamis (27/4).

Kegiatan Lomba UKS Tingkat Nasional untuk kategori SMA dan sederajat tersebut dilakukan karena SMA N 1 Sumberejo berhasil lolos mewakili Lampung dalam mengikuti lomba tingkat Provinsi sehingga berhak mengikuti lomba tingkat nasional.

Dalam sambutan tertulisnya Wakil Bupati mengatakan bahwa atas nama Pemerintah dan masyarakat Tanggamus mengucapkan Selamat Datang kepada Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat-UKS Tingkat Nasional Tahun 2017 di SMAN 1 Sumberejo Kecamatan Sumberejo ini.

Beliau menyampaikan apresiasi positif atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan sekaligus derajat kesehatan khususnya dilingkungan sekolah. Karena menurutnya tidak hanya bermanfaat bagi siswa saja, namun perilaku hidup sehat tersebut dapat dibudayakan hingga ke Lingkungan keluarga.

Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Dinas Pendidikan dan instansi terkait telah memprogramkan berbagai kegiatan yang mendukung pelaksanaan program LSS-UKS, diantaranya adalah pelatihan Dokter Kecil tingkat SD, Pelatihan Kader Kesehatan Remaja tingkat SMP, dan Lomba Sekolah TK, SD, SMP dan SMA.

“harapan kami tentunya, apabila berdasarkan hasil penilaian Tim nanti bahwa SMAN 1 Sumberejo ini dianggap layak untuk mendapatkan Juara Tingkat Nasional, ini merupakan suatu penghargaan yang tak ternilai bagi kami masyarakat Kabupaten Tanggamus, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan insyaallah kami akan mampu untuk mengembannya, “ harap pak Wakil.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Penilai Dr. Agus Suharyantu, Kabiro Sosial Provinsi Lampung Ratna Dewi, MM., Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Aff’illah, S.Pdi., para Asisten, Kepala Dinas, Camat dilingkungan Pemkab Tanggamus.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *